Sumenep ‘Pecah Telur’ Tim Putri Bola Voli Pasir Raih Medali Emas

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Situbondo – Kontingen Kabupaten sukses ‘pecah telur' dengan meraih emas di cabang olahraga (cabor) bola voli pasir kategori perorangan putri di ajang Porprov Jatim VII 2022.

Raihan itu merupakan perdana bagi Sumenep selama Porprov Jatim yang digelar pertama kali pada 2007.

“Puji syukur kepada Allah SWT, anak-anak kami berhasil menyumbangkan emas untuk kontingen Sumenep. Ini emas pertama kali bagi Sumenep sejak ada Porprov Jatim,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, Sudiharto di Situbondo, Selasa (28/6/2022).

Partai puncak bola voli pasir kategori perorangan putri di Porprov Jatim VII 2022 di Pasir Putih Sport Water Situbondo itu terjadi “All Sumenep Final”.

“Anak-anak kami di tim putri benar-benar ‘pecah telur' pada tahun ini dengan lolos final. Dua tim putri kami, semuanya masuk final. Selain emas, tim putri kategori perorangan kami juga meraih perak,” ujarnya dengan haru.

Medali emas disumbang tim Sumenep 1 Putri (Nabila Purwita dan Nabila Dwi Saraswati) setelah beradu dengan Sumenep 2 Putri (Dinul Koyyimah dan Sevia Firdaus) pada final bola voli pasir perorangan Porprov Jatim VII 2022.

Baca JugaDua Tim Bola Voli Pasir Putra Sumenep Raih 2 Medali Perunggu

Baca Juga : KONI Sumenep Siapkan Bonus Tambahan Bagi Atlet Peraih Medali

Baca Juga : Porprov Jatim, Cabor Angkat Besi Sumenep Borong 2 Medali Perak & Perunggu

Baca Juga : Porprov Jatim, Atlet Judo Sumenep Sumbang Medali Perdana

Sudiharto menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih dan para atlet yang telah bekerja keras, sehingga mampu menyumbangkan satu medali emas dan medali perak untuk kategori putri perorangan. Kemudian 2 medali perunggu oleh tim putra, juga kategori perorangan.

Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, KONI Sumenep serta semua unsur yang ikut terlibat maupun yang memberikan dukungan.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Sumenep yang telah mendukung. Sehingga kami bisa meraih medali pada Porprov tahun ini,” ungkapnya.

Sudiharto mengaku tidak ingin berpuas diri dengan hasil kali ini. Namun, pihaknya bersyukur semua delegasi tim Sumenep putra dan putri kategori perorangan mampu menyumbang medali.

“Masih ada pertandingan tim beregu putra dan putri. Semoga juga bisa menyumbang medali. Mohon dukungannya,” tutup Sudiharto.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.