Suplai Air Bersih Kepada Masyarakat Sarat Kongkalikong

Avatar of PortalMadura.Com
Suplai Air Bersih Kepada Masyarakat Sarat Kongkalikong
dok. Air Bersih

PortalMadura.Com, – Distribusi untuk daerah kekeringan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditengarai sarat kongkalikong. Akibatnya, suplai air untuk masyarakat tidak merata.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Muksin mengatakan, pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat adanya permainan dalam distribusi air ke wilayah kekeringan. Indikasinya, siapa orang yang berani membayar lebih maka penyaluran air akan lancar.

“Kami meminta kepada pihak terkait, ketika melakukan distribusi air kepada masyarakat untuk memperjelas segala sesuatunya atau harganya ada atau tidak. Karena kadang-kadang sopir itu masih harus ada pelicin khusus dan lain-lain untuk menyuplai air,”pintanya, Senin (3/8/2015).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini tidak menampik adanya pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum petugas berdasarkan informasi yang ia dapat dari masyarakat daerah pemilihannya.

“Ada semacam main mata lah, biar distribusi cepat dan lain sebagainya. Maka penekanannya sekarang adalah PDAM dan BPBD memperjelas teknisnya seperti apa, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.