Rumah Mewah Milik Warga Sumenep Dihuni Burung Hantu

Avatar of PortalMadura.Com
Rumah Mewah Milik Warga Sumenep Dihuni Burung Hantu
Rumah Mewah Dihuni Burung Hantu

PortalMadura.Com, – Sebuah rumah mewah lantai 3 di Dusun Teramok, Desa Gadding, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihuni burung hantu jenis Tyto alba (Serak Jawa).

“Awalnya, saya tidak tahu nama burung ini, karena sejak anak-anak saya tidak pernah melihat burung seperti ini,” kata H. Nurkholis, pemilik rumah pada PortalMadura.Com, Senin (3/8/2015).

Burung tersebut tiba-tiba ada di lantai 2 rumahnya menjelang bulan Ramadhan 1436 H. Yakni, satu tempat dengan sarang burung walet yang ia pelihara. Saat ditemukan, bulu anak (piyik) burung hantu itu masih sedikit.

“Sekarang umurnya sudah hampir dua bulan, baru diketahui perkembangan warna bulunya. Saya juga tidak tahu apakah bertelur hingga menetas di rumah saya,” terangnya.

Ia menjaskan, awalnya ada 8 burung, 2 diantaranya induk, karena ukurannya lebih besar dan memiliki sayap sangat panjang saat terbang di malam hari.

“Ada empat yang tiba-tiba hilang, kemungkinan dibawa induknya ketempat lain. Kalau induknya tetap datang setiap malam membawa makanan pada piyik yang dua ini,” terangnya.

Agar tidak ikut induknya, pria pemilik sarang burung walet ini akhirnya mengikat dua ekor burung hantu tersebut dengan tali cukup besar dan dibuatkan sangkar berbahan besi.

Ia belum mempunyai rencana untuk menjualnya. Selain belum mengetahui manfaat dan kelebihan burung hantu tersebut, setiap hari masih ada warga sekitar yang ingin melihatnya.

“Mungkin karena unik, jadi banyak tetangga yang ingin melihat langsung kesini,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.