oleh

Susah Tidur? Yuk, Ganti Cat Kamarmu Dengan 5 Warna Ini

PortalMadura.Com – Warna memiliki pengaruh sangat kuat pada mood seseorang. Untuk menimbulkan rasa tenang sehingga mata lebih cepat terpejam.

Untuk itu, kamu bisa mencoba dekorasi cat kamarmu dengan warna-warna berikut ini.

Dark Gray

Warna Dark Gray bisa menciptakan rasa tenang dan dingin sekaligus. Namun, jika sahabat khawatir akan rasa bosan yang mungkin bisa ditimbulkan maka perlu dilakukan sedikit dekoratif pada satu sisi. Palet kayu atau dinding yang tidak dilapisi semen hingga hanya tampak susunan batanya bisa jadi pilihan untuk memberikan rasa hangat. Hal lain yang bisa dilakukan adalah memberi lampu dengan cahaya putih pada langit-langit.

Soft Gray

Untuk pilihan yang lebih ringan, Warna Soft Gray bisa jadi pilihan. Warna kamar yang putih polos memberi kesan membosankan. Sentuhan Warna Soft Gray bisa menciptakan rasa hangat dan cahaya ruangan yang lebih cerah. Kamar dengan sentuhan warna Soft Gray dan Putih ini terlihat seperti kamar-kamar di hotel berbintang.

Icy Blue

Untuk menciptakan suasana yang tenang dan santai kita bisa mencari inspirasi langsung pada alam. Warna langit di hari yang cerah bisa jadi pilihan. Warna ini adalah pilihan bagi orang yang ingin warna kamarnya lebih berwarna dari Soft Gray namun tidak lebih gelap dari Dark Gray. Icy Blue adalah Warna Biru yang mengarah ke abu-abu.

Karena sentuhan abu-abu, Icy Blue menjadi netral dan bisa dipadupadankan dengan warna lain sesuai selera Sahabat. Jika menginginkan ketenangan maka padupadannya bisa dengan Chocolate Brown atau Warm Gray.

Soft Green

Warna lain yang bisa diambil dari alam adalah warna hijau daun yang masih muda. Warna ini bisa menciptakan kepuasan dan kenikmatan tersendiri. Yang disuka dari warna hijau ini adalah jika dipadu padankan dengan warna lain yang lebih cerah atau lembut tetap memberikan kesan yang kuat. Triknya adalah tetap mencari warna hijau dengan sedikit sentuhan gray didalamnya.

Lavender

Pilihan warna lavender bukan hanya diperuntukkan bagi kamar remaja namun bisa juga dipergunakan sebagai warna utama di kamar tidur orang tua. Warna ungu mampu menyerap kondisi stress sehingga memberikan rasa tenang. Warna ini juga mampu menciptakan hawa dingin. Untuk menyeimbangkannya bisa ditambah dengan melapisi lantai menggunakan karpet atau palet kayu. Kombinasi warnanya bisa dengan dark gray ataupun hitam. (pulsk.com/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar