Swadaya, Warga Banjar Talela Bangun Jalan Baru

Avatar of PortalMadura.com
Swadaya, Warga Banjar Talela Bangun Jalan Baru
Warga gotong-royong membuat jalan baru secara swadaya (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Dusun Cemkerep, Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, gotong-royong membangun jalan baru.

Kepala Desa Banjar Talela Holid menyampaikan, masyarakat memiliki keinginan untuk membangun jalan baru dengan cara swadaya atau pun melalui urunan demi kepentingan bersama.

Melalui gotong-royong, pihaknya menyebutkan jika jalan yang sedang dibangun sebagai bentuk akses baru untuk penghubung Desa Banjar Talela menuju Desa Anggersek, Kecamatan Camplong.

“Secara anggaran negara, kami belum ada. Namun, kami ikut membantu terhadap kesanggupan dan antusias dari masyarakat untuk memiliki jalan baru,” ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Selaku pemerintah desa, Holid mengaku siap membantu yang dibutuhkan masyarakat dengan cara gotong-royong. Terutama untuk mengerjakan pembuatan jalan baru itu. “Pasir uruk atau sertu kami bantu,” katanya.

Menurutnya, akses penghubung antar desa yang baru dibangun akan menjadi jalan poros desa atau jalan lingkungan yang dapat membantu upaya perputaran ekonomi warga di wilayah Kecamatan Camplong.

Baca Juga:  Perempuan Sumenep Didorong Ikut Pulihkan Ekonomi dan Bangkit Lebih Cepat

“Kami sangat bangga. Jika ada dusun lain, para perangkat desa dan masyarakat melakukan hal serupa, kebutuhan pasir sertu akan dibantu,” katanya.

Jalan baru yang dibangun secara swadaya dan gotong-royong, Holid berharap dapat memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat dan meningkatkan pembangunan secara merata.

“Kami siap mengeluarkan uang pribadi untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki jalan baru. Catatannya, masyarakat dan perangkat desa rela mengerjakan secara gotong-royong,” pungkasnya.(*)

Penulis: RafiEditor: Putri Kuzaifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.