Tabur Bunga dan Ziarah di TMP, Sampang Perketat Prokes

Avatar of PortalMadura.com
Tabur Bunga dan Ziarah di TMP, Sampang Perketat Prokes
Upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sampang (Foto: Rafi @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Tabur bunga pada Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur yang dilakukan Forkopimda setempat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sangat ketat.

Tabur bunga tersebut juga melibatkan satu regu dari Polres Sampang, Satpol PP, BPBD Dinas Perhubungan (Dishub) dan satu regu Korpri Kabupaten Sampang.

Selain menjaga jarak, mereka menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kami bersama pemerintah daerah, TNI-Polri, dan seluruh elemen masyarakat mengajak untuk terus berjuang melawan virus corona,” kata Kabag Ops Polres Sampang, AKP Roycke Hendrik Fransisco, Selasa (10/11/2020).

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yakni disiplin mematuhi protokol kesehatan yang terus digaungkan pemerintah. “Menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan selalu gunakan masker agar Covid-19 hilang dari Indonesia,” ujarnya.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Roycke menyampaikan, upacara ziarah dan tabur bunga di TMP merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Generasi penerus bangsa Indonesia, harus selalu semangat meneladani para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan NKRI,” tandasnya.

Menurutnya, momen Hari Pahlawan menjadi motivasi untuk menjaga kemerdekaan, keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Selalu menjaga persatuan, kesatuan dan mengabdikan jiwa raga dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.