Tahun 2018, Ini 5 Daftar Makanan Sehat yang Anda Butuhkan

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2018, Ini 5 Daftar Makanan Sehat yang Anda Butuhkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semangat tahun baru rasanya masih terasa. Resolusi terkait kesehatan yang Anda ingin capai di tahun ini hendaknya segera lakukan agar keinginan itu terwujud.

Nah, salah satu caranya tentu Anda harus mulai dengan kebiasaan sehat. Misalnya dengan mengonsumsi sejumlah yang baik bagi tubuh Anda.

Berikut ini adalah makanan yang harus Anda siapkan selama tahun 2018. Ssst, pastikan makanan ini selalu siap di rumah ya. Yuk, simak makanan sehat apa saja yang wajib Anda siapkan;

Buah dan Sayur
Yup, buang jauh makanan berlemak seperti aneka keripik, cake dan cookies yang manis. Penuhi lemari pendingin Anda dengan buah dan sayur sehingga tidak ada keinginan untuk menyemil makanan selain buah dan sayur. Menyiapkan buah dan sayur di dapur akan membuat Anda semangat mengolahnya.

Yoghurt Plain
Yoghurt dapat Anda manfaatkan untuk penyelamat saat Anda bosan dengan buah dan sayuran yang Anda makan secara langsung. Anda dapat menambahkan yoghurt plain pada buah yang Anda makan. Buat salad buah atau salad sayur dengan campuran yoghurt plain akan membuat diet Anda menyenangkan.

Aneka Kacang-kacangan
Salah satu camilan yang menyehatkan adalah kacang-kacangan. Aneka kacang almon, kenari mete baik untuk kesehatan. Baiknya mengonsumsi kacang-kacangan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Kacang kaya akan lemak dan protein tidak jenuh jantung yang sehat dan memberikan nutrisi seperti vitamin B dan E, magnesium, dan serat.

Minyak Zaitun
Kaya akan lemak tidak jenuh tunggal yang sehat dari dalam tubuh dan rendah lemak jenuh tidak sehat. Minyak zaitun juga dipercaya dapat mencegah serangan jantung. Kandungan nutrisi dari minyak zaitun baik untuk kesehatan. Kombinasikan dengan cuka untuk membuat dressing salad yang lezat dan tajam.

Beras Merah
Saatnya mengganti beras Anda dengan beras merah. Memilih beras merah sebagai sumber karbohidrat adalah cara terbaik. Beras merah rendah kalori dan kaya serat. Sehingga membuat Anda lebih cepat kenyang dan tidak mudah lapar.

Well, demikian 5 makanan yang wajib ada di rumah Anda di tahun 2018 ini. Nah, mana yang menjadi favorit Anda, adakah salah satunya. Semoga bermanfaat. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.