oleh

Tahun 2021, Dinsos Pamekasan Tak Anggarkan Bansos Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak menganggarkan secara khusus untuk Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga terdampak Covid-19 pada tahun 2021.

Kepala Dinsos Pamekasan, Mohammad Tarsun mengatakan, bantuan untuk warga yang terdampak musibah, seperti banjir, angin puting beliung dan tanah longsor tetap ada bersumber dari anggaran tidak terduga di instansinya. Tetapi bansos khusus Covid-19 tidak ada.

“Kalau dari APBD (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah) kabupaten tidak ada, tapi kalau dari kementerian ada BST (Bantuan Sosial Tunai),” katanya, Senin (18/1/2021).

Mantan Kepada Disdik Pamekasan ini menambahkan, pihaknya menunggu instruksi dari pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran untuk Covid-19 sebagaimana yang terjadi pada tahun 2020, di mana setiap anggaran yang ada di-recofusing untuk penanganan wabah asal Cina tersebut.

“Kami nanti mengikuti satgas, kalau dirasa perlu (menganggarkan, red) mungkin recofusing lagi dari anggaran yang ada. Kami tidak menganggarkan khusus Covid-19,” tambahnya.

Dia berharap, Covid-19 segera berakhir di negeri ini agar masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya seperti sedia kala. Tentu, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L

Komentar