oleh

Tahun Baru 2021, Lima Destinasi Wisata Sampang Tutup Sementara

PortalMadura.Com, Sampang – Seluruh destinasi objek wisata di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dinyatakan ditutup sementara pada pergantain tahun 2020 menuju 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Ibni Abdi Rahman menyampaikan, penutupan objek wisata merujuk surat edaran terhadap sekolah yang melarang siswa pergi berwisata sejak 21 Desember 2020.

Destinasi wisata yang ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan oleh pemerintah daerah Sampang, khususnya pada tahun baru 2021, yaitu Pantai Lon Malang, Kecamatan Sokobanah, Air Terjun Toroan, Kecamatan Ketapang, Hutan Kera Nepa, Kecamatan Banyuates.

Dua objek wisata di wilayah selatan ikut ditutup, di antaranya, Pantai Camplong, Kecamatan Camplong, dan Gua Lebar, Kecamatan Kota Sampang.

“Menjelang akhir sampai awal tahun baru 2021, seluruh objek wisata daerah Sampang ditutup sementara,” ujarnya, Kamis (31/12/2020).

Penutupan terhadap seluruh objek wisata, pihaknya mengaku bertujuan demi meminimalisir dan mencegah penyebaran kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sampang.

Walaupun ditutup, Rahman tetap menurunkan petugas gabungan TNI-Polri serta tim Satgas Covid-19 dengan melakukan pemantauan dan menjaga ketat di setiap tempat wisata.

“Masyarakat tidak memiliki kelonggaran untuk mengunjungi destinasi wisata. Karena, kami dibantu petugas yang terus memantau di lapangan,” lanjutnya.

Rencana pembukaan wisata, pihaknya belum dapat memastikan. “Jika ada surat edaran untuk dibuka, tentu setiap objek wisata dapat kami buka kembali sebagaimana masyarakat bebas mengunjungi,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Lisa Mana L

Komentar