oleh

Tak Dianggarkan, Pemangkasan Gedung SMA PGRI Sumenep Terancam Gagal

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2017 tidak menganggarkan dana untuk pemangkasan lantai dua gedung SMA PGRI yang menjadi obstacle penerbangan pesawat di Bandara Trunojoyo setempat. Akibatnya pemangkasan tidak bisa dilaksanakan tahun ini.

“Tahun lalu pemangkasan lantai dua gedung SMA PGRI dianggarkan tapi tidak bisa terserap. Untuk tahun ini program itu tidak dianggarkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Sustono, Kamis (30/3/2017).

Loading...

Menurutnya, untuk melakukan pemangkasan gedung tersebut dipastikan belum bisa dilakukan karena memang belum ada anggarannya di APBD tahun 2017.

“Nanti kami akan mengusulkan mendahului perubahan APBD agar pelaksanaan pemangkasan itu segera bisa dilakukan,” ucapnya.

Sesuai estimasi kebutuhan untuk pemangkasan lantai dua gedung SMA PGRI itu sekitar Rp 150-200 juta. Besaran kebutuhan nanti akan diusulkan pada pembahasan perubahan APBD tahun 2017.

“Kalau tahun lalu memang dianggarkan sekitar Rp 200 juta juga. Karena kebutuhannya sekitar itu,” tukasnya. (Arifin/Putri)



Komentar