Tak Hanya Dioles di Bibir, Ini Manfaat Lain Lip Balm untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Tak Hanya Dioles di Bibir, Ini Manfaat Lain Lip Balm untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bagian wajah yang cukup sensitif dan tidak boleh luput dari perawatan, yaitu bibir. Sebab, bagian ini bisa menjadi kasar dan pecah-pecah saat udara kering. Itulah alasannya seseorang disarankan memakai lip balm untuk menjaga kelembapan bibirnya tersebut.

Kendati demikian, tahukah Anda jika sebenarnya lip balm tidak benar-benar mampu melembapkan bibir?. Lip balm sebenarnya membuat laporan baru di bibir agar kelembapan alaminya tidak hilang. Jadi, kosmetik yang satu ini sama sekali tidak mampu melembapkan bibir, melainkan mengunci kelembapannya.

Selain itu, ternyata lip balm bisa dipakai di bagian tubuh selain bibir. Lip balm bisa dioleskan di area sekitar hidung atau kutikula untuk menjaga kelembapannya. Anda juga bisa memakai lip balm untuk merapikan alis yang tidak beraturan.

Baca Juga: Amazing, Ini 4 Fungsi Tersembunyi Lip Balm Selain untuk Bibir

Sama seperti produk makeup lainnya, lip balm juga punya masa kedaluwarsa. Untuk itu, segeralah menggantinya dengan yang baru jika kosmetik itu mendekati masa kedaluwarsa. Ingat, jangan meminjamkan lip balm untuk dipakai orang lain karena bisa menjadi perantara tersebarnya bakteri penyebab penyakit.

Banyak wanita yang mengalami ketergantungan dengan lip balm. Kosmetik yang satu ini memang membuat ketagihan. Akan tetapi, Anda sebaiknya tidak memakai lip balm setiap hari. Anda bisa memakai bahan alami untuk melembapkan bibir tanpa efek samping, seperti minyak zaitun, lidah buaya, atau minyak kelapa. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.