oleh

Hari Tenang, Bawaslu Sumenep Terima Laporan Pelanggaran Politik Uang

PortalMadura.Com, Sumenep – Di hari tenang pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerima laporan pelanggaran pemilu berupa politik uang.

Laporan dugaan pelanggaran pemilu itu diterima oleh Panwascam Pragaan dan Masalembu. Hanya saja, laporan tersebut tidak disertai bukti-bukti bentuk pelanggaran oleh pelapor di dua kecamatan tersebut.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Karena laporan itu tidak dilengkapi oleh alat bukti, Panwascam meminta pelapor untuk melengkapi dulu agar bisa diproses,” kata Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafi’i, Selasa (16/4/2019).

Kendati demikian, Imam, enggan menyebutkan siapa pelapor dugaan pelanggaran pemilu berupa politik uang tersebut. Bahkan, calon yang diduga menyebar uang itu masih disembunyikan dengan alasan laporan tersebut masih belum diproses.

“Kami tidak bisa menyebutkan siapa yang melapor dan siapa yang dilaporkan, karena laporan itu belum lengkap alat buktinya,” ucapnya.

Baca Juga : 2 Kompi Brimob Lapisi Pasukan Pengamanan Pemilu di Pamekasan

Pelaksanaan pemilu 2019 akan digelar pada tanggal 17 April. Dalam pemilu tahun ini, masyarakat akan memilih calon legislatif tingkat kabupaten, provinsi, DPR RI, DPD, presiden dan wakil presiden.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar