Tak Perlu Mahal, Ini 8 Cara Cantik dengan Air Putih

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Mahal, Ini 8 Cara Cantik dengan Air Putih
Ilustrasi (IJN News)

PortalMadura.Com mempunyai banyak manfaat, tidak hanya bagi kesehatan tapi juga kecantikan. Memanfaatkan air putih untuk perawatan wajah, selain tidak membutuhkan biaya juga mudah didapat. Hasilnya tidak kalah dengan menggunakan produk mahal dari luar negeri.

Memanfaatkan air putih sebagai pengganti toner, kompres kantung mata dan lain sebagainya bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah. Selain itu, masih banyak untuk mempercantik wajah Anda. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang dikutip dari In a Bottle, berikut manfaat lain air putih untuk merawat kecantikan wajah.

Manfaatkan sebagai Pengganti Toner

Air putih bisa dimanfaatkan sebagai pengganti toner. Setelah cleansing, tepuk-tepuk wajah dengan kapas yang sudah dibasahi air matang atau air mineral dari galon. Setelah itu gunakan pelembap selagi wajah masih lembap. Kulit yang lembap akan membuat wajah menyerap kandungan produk skincare lebih baik.

Gunakan sebagai Facial Spray

Tips cantik dengan air putih selanjutnya yaitu memanfaatkannya sebagai facial spray atau face mist. Masukkan air mineral ke botol semprot, lalu simpan di dalam tas. Gunakan untuk menyemprot wajah kapanpun kulit terasa kering. Ini adalah cara menyegarkan dan melembapkan wajah yang lebih praktis daripada cuci muka.

Anda juga bisa mencampur air mineral dengan air mawar, air seduhan teh yang masih baru, atau rendaman timun segar untuk menambah khasiat facial spray bikinan sendiri.

Konsumsi secara Teratur untuk Kulit Awet Muda

Tips cantik dengan air putih yang paling sederhana yaitu minum air putih secara teratur. Rutin minum air mineral dapat membantu melembapkan kulit dari dalam. Minum air lebih dari delapan gelas sehari untuk mendapatkan kulit yang lembap dan lebih segar.

Walaupun begitu, Anda harus berhati-hati untuk tidak meminum air lebih dari 1 liter dalam 1 jam. Pasalnya minum air melebihi takaran tersebut akan membuat ginjal bekerja terlalu keras. Anda juga bisa mengalami water intoxication dan penurunan level sodium drastis karenanya.

Bekukan untuk Ice Facial

Ingin kulit kencang dan segar dalam waktu singkat? Anda bisa meniru tips cantik dengan air putih dari supermodel Jasmine Tookes dan Karlie Kloss.

Setelah bangun tidur, usap wajah dengan air mineral yang dibekukan. Bungkus es batu dengan tisu atau handuk bersih, kemudian gunakan untuk ice facial. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencuci muka dengan air yang sudah didinginkan di lemari es. Suhu rendah dari air es akan memberikan efek pengencangan instan.

Gunakan sebagai Air Mandi untuk Menenangkan Kulit

Tips cantik dengan air dingin yang tidak kalah mudah dan sudah diterapkan setiap hari yaitu mandi dengan air dingin. Mandi air dingin memiliki banyak manfaat untuk kulit. Selain menyegarkan dan mendinginkan kulit yang baru terpapar sinar matahari, mandi air dingin juga merangsang regenerasi sel kulit. Agar kulit tidak jadi kering setelahnya, ganti sabun batangan Anda dengan sabun cair yang mengandung banyak pelembap atau minyak alami.

Gunakan Air Hangat untuk Membuka Pori-Pori

Mencuci muka dengan air hangat akan membantu membuka pori-pori yang tertutup. Jika pori-pori terbuka, Anda bisa membersihkan komedo dan sebum secara maksimal.

Selain untuk cuci muka, Anda juga bisa menggunakan air hangat untuk facial steam. Wajah akan terasa lebih lembap dan lembut sesudahnya. Coba Facial Steam untuk Segarkan Kulit di Cuaca Panas

Gunakan sebagai Kompres Kantung Mata

Tips cantik dengan air putih selanjutnya yaitu mengompres kulit di area mata dengan air dingin. Mata sembap atau berkantung? Segarkan kembali dengan kompres air dingin. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan es batu yang dibungkus kain atau air seduhan teh hijau dingin sebagai kompres.

Manfaatkan sebagai Setting Spray

Tips cantik dengan air putih terakhir yaitu memanfaatkannya sebagai pengganti setting spray. Air yang dimasukkan ke dalam botol semprot tidak hanya efektif untuk melembapkan wajah. Anda juga bisa menggunakannya sebagai setting spray. Semprotkan secukupnya sebelum memakai makeup agar riasan menempel lebih sempurna dan tahan lama.

Demikian beberapa tips cantik dengan air putih yang bisa Anda coba di rumah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.