Takut Diambil Alih, Petani Bangkalan Demo Perhutani

Avatar of PortalMadura.Com
Takut Diambil Alih, Petani Bangkalan Demo Perhutani
Demo

PortalMadura.Com, – Puluhan petani Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (27/8/2015), menggelar unjuk rasa di atas lahan mereka.

Aksi itu dilakukan lantaran para petani takut tanahnya dicaplok pihak . Saat ini, pihak Perhutani berencana memasang patok pada lahan itu.

Mantan Kades Lajing, H.Moh Timan mengatakan, petani kuawatir dengan adanya rencana pematokan oleh pihak Perhutani.

“Sawah yang sudah digarap sejak puluhan tahun silam itu, ikut dipatok juga. Kalau ini terjadi, maka petani akan kehilangan sawahnya,” ujarnya

Lahan yang diklaim milik Perhutani belum jelas batasnya. Seharusnya sebelum memasang patok, Perhutani harus tahu letak pasti lahan milik negara.

Sementara, Asper Madura Barat (Bangkalan dan Sampang) Perhutani, Hariyanto, mengatakan bahwa dalam persoalan pemasangan patok perhutani mempunyai bukti yang kuat.

“Kami melakukan ini karena memang banyak patok yang hilang, sehingga dilakukan rekontruksi, dan disini tanah negara yang dikelola perhutani seluas 150 hektare, Jika masyarakat punya bukti, nanti bisa ditunjukkan, dan kami juga punya bukti,” katanya.(suhul/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.