oleh

Taman Asri Kowel Diserahkan ke Kelurahan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyerahkan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan, kepada pihak kelurahan.

Kepala DLH Pamekasan, Amin Jabir mengungkapkan, pihaknya saat ini sudah tidak memiliki tanggung jawab dari segi pengelolaan dan mutlak menjadi kewenangan pihak keluharan. Penyerahan wewenang itu sudah dilakukan sekitar sepuluh hari yang lalu.

“Untuk pengelolaannya sudah mutlak menjadi wewenang kelurahan. Saat ini kami bertanggung jawab terhadap pengawasan. Kami berharap, pelimpahan pengelolaan itu bisa menambah pendapatan kelurahan,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga: Fattah Jasin Serahkan Formulir Pendaftaran Bacabup di PPP

Menurut Jabir, pendapatan Taman Asri Kowel itu bisa melalui penarikan karcis pengunjung dan kolam renang. Meskipun saat ini kolam renang yang baru dibangun itu masih digratiskan lantaran tahap uji coba. Jika taman itu dikelola dengan baik, dipastikan pendapatan terhadap kelurahan akan maksimal.

“Kami berharap, pihak kelurahan bisa mengembangkan pengelolaan untuk menarik pengunjung dan menjadi pendapatan asli daerah,” pungkasnya.

Penulis: Marzukiy
Editor: Desy Wulandari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.