oleh

Taman ‘Rato Batuan’ Sumenep Makan Korban Jiwa

PortalMadura.Com, Sumenep – Seorang pemuda, Anton Septiyadi (25), warga Jalan Saluran Air, Pamolokan, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur tewas tenggelam, Selasa (27/11/2018) pagi.

Korban hendak mandi bersama dua orang teman lainnya, Bayu Gendis Fitriawan dan Jodi Himawan Ardianto di sumber pemandian taman ‘Rato Batuan‘, Sumenep.

“Korban diduga tersangkut karang di dalam pemandian itu,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri.

Korban berangkat ke pemandian tersebut sekitar pukul 05.30 WIB. Setibanya di pemandian yang berada di belakang pabrik air kemasan itu langsung melompat.

Sekitar 5 menit kemudian, korban tidak muncul-muncul dari permukaan air. Kedua teman korban akhirnya bergegas untuk mencari dan mengangkat korban.

“Setelah diangkat ke atas air, korban mengeluarkan busa dari mulutnya, keluar darah dari hidung dan kaki jari sebelah kiri luka yang diduga luka itu akibat tersangkut karang di dalam air,” urainya.

Korban sempat dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat Pandian, Kota Sumenep, namun nyawanya tidak tertolong dan selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga korban.

Penelusuran pihak kepolisian, sebelum korban mandi bersama dua orang temannya mampir ke salah satu toko di Jl. Pepaya, Karang Duwek Kota Sumenep.

Korban membeli minuman CIU (minuman mengandung alkohol) yang diduga dicampur dengan kuku bima sachet. Korban diduga mengonsumsi minuman oplosan tersebut.

“Kami masih menelusuri dan mendalami kasus ini,” pungkas Heri.(Hartono)