Tandon Taman Wiyata Bahari Sampang Hilang

Avatar of PortalMadura.com
Tandon Taman Wiyata Bahari Sampang Hilang
Taman Wiyata Bahari Sampang (Ist)

PortalMadura.Com, – Tandon air atau profil tank di , Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur raib digondol maling.

Kabid Konservasi, Rehabilitasi, Lingkungan dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Imam Irawan menyampaikan, profil tank yang hilang merupakan fasilitas untuk masyarakat umum atau pengunjung.

“Ukuran tandon yang kami sediakan cukup besar. Pasti akan sulit jika dibawa sendirian atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Pihanya sangat prihatin pada aksi pencurian itu. Mengingat tandon air merupakan fasilitas publik yang harus dijaga bersama.

Supaya tidak terjadi hal yang merugikan semua pihak, Irawan mengajak masyarakat ikut berperan aktif menjaga kelestarian dan keindahan taman, serta menjaga fasilitas yang disediakan pemerintah daerah.

“Minimal, masyarkata atau pengunjung tidak mengotori dan tidak merusak fasilitas yang ada di area taman,” ungkapnya.

Upaya untuk meningkatkan keamanan, pihaknya mengaku telah mengusulkan anggaran untuk honor para penjaga di taman Wiyata Bahari Sampang.

“Kami sudah mengajukan anggaran khusus untuk para penjaga dari unsur polisi. Waktu jaga pun sudah kami atur, mulai pagi, sore dan malam,” jelas Irawan.

Selain polisi, penjaga taman yang dilibatkan, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar dapat menjaga setiap malam hari.

“Sudah meminta bantuan untuk menjaga. Tapi, ada kendala kekurangan personel dari Satpol PP,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.