Target 14 Kursi DPRD Pamekasan, Satu Politisi PPP Incumbent Tak Mendaftar

Avatar of PortalMadura.com
Target 14 Kursi DPRD Pamekasan, Satu Politisi PPP Incumbent Tak Mendaftar
dok. Ketua DPRD Pamekasan, Halili (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menarget perolehan 14 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili menyampaikan, target 14 kursi di sesuai dengan analisa partai terhadap kekuatan calon pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Target kursi kami tidak muluk-muluk, sesuai dengan analisa kami dan komposisi bakal calon yang ada, kalau teman-teman nanti bekerja maksimal, kami menargetkan sampai 14 kursi,” katanya, Kamis (19/7/2018).

Ketua DPRD Pamekasan itu menambahkan, dari 9 orang politisi PPP yang kini duduk di kursi DPRD Pamekasan, hanya satu orang yang tidak mendaftar kembali, yaitu atas nama Iskandar dari daerah pemilihan Kecamatan Pademawu, Larangan dan Kecamatan Galis.

“Hampir teman-teman yang sekarang sedang menjabat sebagai anggota DPRD, 80 persen mereka mendaftar. Kecuali ada satu orang yang tidak mendaftar, yaitu pak Iskandar. Yang dari PPP tidak ada yang pindah partai,” tandasnya.

Adapun Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang notabene kader PPP sendiri tetap menjadi prioritas, meskipun sampai sekarang pihaknya belum menelusuri latar belakang dari Bacaleg yang ada.

“Kalau pendatang baru saya tidak tahu, karena saya tidak sempat menyusuri latar belakang partai mereka. Tapi, mudah-mudahan mereka memang PPP, karena itu prioritas,” pungkasnya.

Partai berlambang Kabah tersebut memang terbanyak dalam perolehan kursi di DPRD Pamekasan pada pileg 2014. Yaitu mencapai 9 kursi, sementara partai lain maksimal hanya 5 kursi. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.