Tarif PDAM Pamekasan Dinaikkkan

Avatar of PortalMadura.Com
Tarif PDAM Pamekasan Dinaikkkan
dok. PDAM Pamekasan

PortalMadura.Com, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana untuk menaikkan tarif dasar air minum di tahun 2018.

Direktur , Agus Bachtiar menyampaikan, tarif dasar yang semula Rp 2.500 dinaikkan menjadi Rp 3.250 lantaran biaya operasional yang meningkat. Hal itu sesuai dengan peraturan perusahaan milik negara yang ada.

“Kalau rencana kami yang akan menaikkan tarif itu tidak disetujui, maka Pemkab harus memberikan subsidi untuk biaya operasional. Tapi, kami yakin badan pengawas PDAM akan setuju dengan usulan kami,” kata Agus, Rabu (22/11/2017).

Dia menambahkan, rencana kenaikan tarif tersebut berdasarkan analisa dan perhitungan biaya operasional. Sehingga, apabila kenaikan tersebut tidak disetujui akan berdampak pada pelayanan kepada pelanggan.

“Dalam waktu dekat kami akan kirimkan berkas itu kepada badan pengawas PDAM yang diketuai pak sekda. Nanti akan minta persetujuan DPRD, kalau nanti sudah disetujui, kemungkinan besar tarif baru itu akan dilaksanakan pada awal tahun 2018,” katanya menjelaskan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.