“Tebus Dosa 2022”, Logo Harjad Sumenep 2023 Disayembarakan

Penulis: Muhammad IqbalEditor: Hartono
"Tebus Dosa 2022", Logo Harjad Sumenep 2023 Disayembarakan
dok. Moh. Iksan vs Ibnu Hajar (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Kritik pedas soal (Harjad) ke-753 Sumenep tahun 2022 mewarnai grup-grup aplikasi percakapan sepanjang bulan Oktober.

Dari wujud logo hingga tagline disebut-sebut tidak orisinil alias diduga mengadopsi dari 2 kabupaten lain di Jawa Timur.

Pada November 2022, bertebaran pengumuman yang berisikan sayembara logo Hari Jadi ke-754 Sumenep tahun 2023 dengan hadiah Rp10 juta.

Salah seorang sastrawan Sumenep, Ibnu Hajar menilai ada upaya “peleburan dosa” selama tahun 2022.

“Makanya, logo Harjad Sumenep tahun depan, dan ini masih tahun depan lho?, sudah mulai disayembarakan,” ujar Ibnu Hajar.

Sisi lain, pihaknya mengapresiasi upaya dinas terkait. Sayangnya, “Kenapa baru sadar sekarang. Ya, untunglah masih mau sadar, meskipun publik tidak akan pernah lupa kejadian tahun 2022,” katanya.

Pihaknya berharap, dari hasil sayembara itu, logo Hari Jadi ke-754 Sumenep tahun 2023 benar-benar mampu menggambarkan Sumenep yang orisinil, bermartabat, dan ramah. Lebih-lebih mampu mendatangkan kemaslahatan umat menuju keadilan berkemakmuran.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sumenep, Moh. Iksan mengatakan, sayembara logo hari jadi dilaksanakan lebih awal agar matang dalam mempersiapkan momentum tahun 2023.

“Kita memulainya lebih awal, agar lebih matang dalam mempersiapkan,” terangnya.

Pihaknya menyediakan hadiah Rp10 Juta dalam sayembara tersebut. “Kita menyiapkan hadiah pemenang sayembara sebesar Rp 10 Juta,” ucapnya menegaskan.

Penyelenggaraan sayembara logo Harjad, kata dia, adalah wujud pelibatan masyarakat untuk memeriahkan Harjad ke-754 Sumenep tahun 2023.

“Rangkaian Harjad tahun depan akan dilaksanakan dengan melibatkan warga,” pungkasnya.

Adapun kalender 2023 sudah diluncurkan pada momentum prosesi Arya Wiraraja 2022(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.