Tekan Penyebaran Hoaks Demo 22 Mei, Operator Batasi Akses Medsos

Avatar of PortalMadura.com
Tekan Penyebaran Hoaks Demo 22 Mei, Operator Batasi Akses Medsos
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Operator seluler, seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia (tri) kompak membatasi akses media sosial (medsos), Rabu (22/5/2019).

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menekan penyebaran 2019.

“Mengikuti perkembangan situasi saat ini, maka XL Axiata sepenuhnya mematuhi arahan dan keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam konferensi pers yang disampaikan Menkopolhukam dan Menkominfo hari ini, yakni pembatasan akses layanan telekomunikasi khususnya media sosial,” tulis General Manager Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih melalui pesan singkat yang dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (22/5/2019).

Senada, disampaikan general manager external corporate communication Telomsel, Denny Abidin.

“Telkomsel sepenuhnya mematuhi keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam siaran pers Menkopolhukam dan Menkominfo hari ini (22/5), mengenai pembatasan akses secara bertahap dan sementara ke sejumlah media sosial. Sinyal masih berjalan seperti biasa,” ujar Abe.

Indosat Ooredoo dan Tri juga memastikan pihaknya menghormati putusan Kemenkominfo untuk membatasi layanan komunikasi, khususnya di aplikasi pesan instan.

“Indosat Ooredoo sepenuhnya mematuhi aturan dan keputusan pemerintah untuk melakukan pembatasan akses, khususnya layanan media sosial,” pungkas group head corporate communication Indosat Ooredoo Turina Farouk.

“Kami mengikuti arahan dan putusan yang sudah disampaikan pemerintah dalam konferensi media untuk melakukan pembatasan akses layanan telekomunikasi, khususnya media sosial,” ucap Corporate Communications HTI, Arum Prasodjo.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.