Temui Massa Aksi, Bupati Sumenep Sepakat Tertibkan Galian C Ilegal

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
Temui Massa Aksi Bupati Sumenep Sepakat Tertibkan Galian C Ilegal
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menemui massa aksi (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menemui massa aksi yang menuntut penutupan galian C ilegal yang dinilai sudah merusak lingkungan.

Didepan pendemo, Achmad Fauzi menyebutkan, ada 221 galian C di Sumenep. “Enam titik di kepulauan dan sisanya di wilayah daratan,” terang Fauzi, Selasa (25/1/2022).

Pihaknya sepakat dengan tuntutan mahasiswa untuk menertibkan galian C. Namun, kewenangan untuk galian C itu ranahnya Pemprov Jatim.

Pemerintah daerah, kata dia, akan mendorong para pihak agar aktivitas galian C itu tidak merusak lingkungan.

“Itu ada prosedurnya. Rekomendasi [tuntutan] mahasiswa ini akan kami sampaikan juga. Jika ada yang kurang, nanti akan melibatkan adik-adik mahasiswa,” katanya.

Yang terpenting, kata politisi PDI Perjuangan ini, bagaimana galian C yang ilegal itu menjadi legal dan tidak merusak lingkungan.

Baca Juga:  Viral Remaja Bermesraan di Lapangan Gotong Royong Sumenep

“Karena ini masih ada kaitannya dengan penyelesaian RTRW. Kita selesaikan dulu dan ini semua untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Selama kepemimpinannya, Achmad Fauzi berjanji akan menyelesaikan persoalan galian C ilegal yang menjadi tuntutan mahasiswa.

“Kita akan coba dulu dengan komunikasi awal, karena tidak cukup hanya bersuratan untuk menyelesaikan persoalan ini,” katanya.

Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Sumenep “ngeluruk” Kantor Bupati Sumenep, di Jl. dr Cipto, Kota Sumenep, Jawa Timur.

Mereka menuntut penutupan galian C ilegal yang dinilai marak dan sudah merusak lingkungan di wilayah Sumenep.(*)

https://youtu.be/2qB9Wq8PsZM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.