oleh

Temukan Toko Tak Berizin Jualan Petasan, Polres Sumenep Hanya Ambil Sample

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur hanya mengambil sample petasan terhadap toko yang tidak mengantongi izin resmi dalam oprasi cara mengatasi mercon (camer) di Pasar Amom Sumenep, Kamis (16/6/2016).

Dari hasil pantauan PortalMadura.Com tim Satuan Sabhara hanya mengamankan 5 buah petasan. Padahal di salah satu toko tersebut terlihat banyak menjual petasan.

Loading...

“Kata siapa melindungi, saya tidak mengamankan semua petasan tersebut hanya untuk memberikan kesempatan kepada kontributor untuk mengurus izinnya,” kilah Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin.

Menurutnya, Toko Kesia menjual petasan menggunakan izin lama, makanya diberi kesempatan mengurus izin baru, dan hanya 5 petasan saja yang diamankan.

“Izinnya kadaluarsa, jadi saya meminta kepada pemilik toko untuk segera mengurus izin baru, dan dari tim kami hanya mengamankan 5 petasan saja, hanya untuk dijadikan sample,” ujarnya.

Menurut Hasanudin dari lima petasan tersebut diantaranya 2 mirek Power dan 3 Lentera, sudah diamankan.

“Lima petasan yang kami amankan ukurannya tidak nyampek 2 inci, karena kalau lebih dari 2 inci tidak boleh diedarkan,” tandasnya. (Bahri/choir)