Tepati Janji, Bupati Pamekasan Mulai Salurkan Beasiswa Santri

    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, mulai menyalurkan beasiswa kepada para santri di Pendopo Agung Ronggosukowati, Jumat (7/8/2020).

Beasiswa santri merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam-Raja’e, dengan tiga kategori, yakni kategori santri berprestasi, santri kurang mampu dan kategori santri penghafal Alquran. Adapun beasiswa yang disalurkan pertama secara simbolis tersebut adalah beasiswa santri berprestasi.

“Kami berharap, semoga langkah dan ikhtiar ini menjadikan generasi hebat, cerdas dan berdaya saing,” kata mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Pria yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut menambahkan, pihaknya akan terus menyalurkan program beasiswa santri tersebut kepada 63 pondok pesantren yang menjadi mitra pemerintah. Tahun 2020 ditargetkan 2.000 santri yang menjadi sasaran beasiswa.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

“Beasiswa tersebut diberikan kepada santri yang akan masuk di tingkat sekolah lanjut tingkat pertama (SLTP), baik SMP atau MTs. Dari tiga jalur beasiswa itu paling banyak di kategori santri kurang mampu,” tandasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melanjutkan, beasiswa tersebut diberikan untuk membantu biaya mereka di pondok pesantren. Seperti kebutuhan biaya hidup, biaya beli kitab dan lain sebagainya, dengan nominal beasiswa Rp 500 ribu perbulan.

“Setiap pondok pesantren itu jumlah penerimanya berbeda-beda, mulai 20 santri sampai 80 santri. Harapan kami semoga beasiswa ini bermanfaat dan dapat meningkatkan minat belajar santri,” tutup mantan aktivis PMII tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.