Terapi Hujan, Ikhtiar Mudah Agar Bisa Hamil Menurut Alquran

Avatar of PortalMadura.com
Terapi Hujan, Ikhtiar Mudah Agar Bisa Hamil Menurut Alquran
Terapi Hujan, Ikhtiar Mudah Agar Bisa Hamil Menurut Alquran. Foto (neyssalee.com/)

PortalMadura.Com – Setiap Pasangan Suami Istri (Pasutri) pasti mendambakan lahirnya seorang bayi dalam kehidupan rumah tangga mereka. Sayangnya, meskipun sudah menikah bertahun-tahun Allah SWT belum mengaruniakan buah hati untuk melengkapi kebahagiannya.

Berbagai usaha (ikhtiar) pun sudah dilakukan agar cepat hamil. Namun, apakah Anda pernah mencoba terapi hujan?.

Banyak pertanyaan Apakah benar bisa untuk promil?

Terapi ini hanya memanfaatkan air hujan ketika hujan turun. Insya Allah doa dan keinginan yang Anda panjatkan kepada Allah SWT bisa terkabulkan.

Sebagaimana Allah SWT berfirman: “Maka aku katakan kepada mereka: “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai” (Q.S Nuh : 10-12).

Ayat di atas menjelaskan, bahwa Anda dianjurkan agar banyak beristigfar dan mengambil manfaat dari hujan, yakni dengan cara mandi hujan dan minum air hujan. Mengapa demikikan?. Pasalnya, manusia adalah makhluk organik yang tercipta dari tanah dan tanah akan subur dengan air hujan. Dianjurkan pula kepada kaum muslimin yang sulit memiliki keturunan untuk mandi hujan dan minum air hujan.

Selain itu, alangkah baiknya saat hujan Anda memperbanyak berdoa, termasuk berdoa meminta keturunan karena di situlah waktu yang mustajab.

Rasulullah bersabda: “Carilah doa yang mustajab pada tiga keadaan, bertemunya dua pasukan, menjelang salat dilaksanakan, dan saat hujan turun” (Dikeluarkan oleh Imam Syafi'i dalam Al Umm dan Al Baihaqi dalam Al Ma'rifah dari Makhul secara mursal).

Begitu pula dalam hadis dari Sahl bin Sa'd, beliau berkata bahwa Rasulullah bersabda: “Dua doa yang tidak akan ditolak, doa ketika azan dan doa ketika turunnya hujan” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadis ini hasan).

Maka dari itu, setelah mengetahui firman Allah dan sabda Rasulullah, tentunya Anda semakin yakin dengan ini.

Berikut enam langkah yang dilakukan saat terapi hujan:

  1. Berdoa memohon keberkahan dan penuh harap kepada yang Maha Kuasa.
  2. Sediakan wadah untuk menampung air hujan (Siapkan wadah yang memiliki permukaan lebar atau besar).
  3. Mandi hujan dilakukan setelah 15 sampai 30 menit dari hujan pertama turun ke tanah.
  4. Simpan wadah di tempat yang terbuka dan lumayan tinggi, agar tidak terkena cipratan air hujan dari tempat lain.
  5. Jika sudah merasa cukup dan mulai terasa dingin, segeralah berhenti.
  6. Air yang sudah ditampung, diminum langsung oleh Anda dan pasangan.

Umat muslim, Anda perlu ingat bahwa cara apapun itu harus Anda kembalikan lagi kepada Allah SWT. Sebagai umat muslim yang beriman, Anda hanya bisa berusaha (berikhtiar) dan berdoa, selebihnya Allah yg menentukan.

Doa minum air hujan agar cepat , Benarkah?

Sebenarnya dari segi kesehatan yang diketahui sampai saat ini Air Hujan tidak disarankan untuk di minum, termasuk minum air hujan untuk program hamil (promil).

Sebab air hujan yang merupakan hasil kondensasi (pemadatan) dari uap air dan turun menjadi air hujan yang bersih dan murni.

Walaupun air hujan awalnya sangat bersih dan murni, namun dapat terkontaminasi dengan berbagai polusi dan debu saat jatuh dari langit. Terlebih lagi didaerah perkoataan dengan polusi tinggi, seperti Jakarta.

Akan tetapi pada dasarnya kemurnian air hujan telah dipercaya sejak lama dapat membantu program hamil, dan telah banyak yang membuktikanya. Terelebih lagi jika di kombinakasikan dengan menjaga kesehatan pasangan dan pola hubungan yang baik.

Hal ini mungkin saja terjadi, terlebih lagi kita sudah tahu tentang metode ruqyah penyembuhan berbagai penyakit dengan air yang dibacakan doa. Dan kekuatan doa merupakan salah satu metode penyembuhan yang baik.

Lalu apa doa minum air hujan agar cepat hamil yang harus dibaca untuk program hamil? dalam artian doa terapi air hujan.

Sebenarnya ada cara pengobatan dengan air hujan ini diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW kepada para sahabat.

Beriktu langkah-langkahnya:

  1. Tampung air hujan lalu ambil seperlunya. Kira-kira cukup untuk minum selama tujuh hari.
  2. Air hujan dibacakan Surat Al Fatihah, Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq, Surat An Nas, dan Ayat Kursi. Masing-masing surat dibaca sebanyak 70 kali.
  3. Air hujan tersebut diminum selama tujuh hari setiap pagi dan sore.

Hal ini dapat dilacak dari riwayat yang disebutkan Imam Al Qalyubi dalam kitab An Nawadir.

” Diriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda di hadapan para sahabatnya, ‘Diajarkan kepadaku oleh Malaikat Jibril tentang satu obat yang tidak memerlukan kepada obat yang lain dan tidak pula membutuhkan kepada para tabib.' Kemudian Abu Bakar, Umar, Usman, dan Ali bertanya, ‘Apa itu wahai Rasulullah? Sesungguhnya kami sangat membutuhkan obat itu?' Kemudian Rasulullah SAW berkata, ‘Ambillah secukupnya dari air hujan, lalu bacakanlah Surat Al Fatihah, Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq, Surat An Nas dan Ayat Kursi. Masing-masing dibaca 70 kali, dan diminum pada pagi dan petang selama tujuh hari. Demi Dzat yang mengutusku dengan benar sebagai seorang nabi, sesungguhnya Malaikat Jibril telah menyatakan kepadaku, ‘Barangsiapa yang meminum air ini, niscaya Allah akan menghilangkan semua penyakit yang ada dalam tubuhnya dan menyembuhkan dari segala penyakit yang ada. Dan barangsiapa yang memberi air itu untuk istrinya dan tidur bersama istrinya, niscaya istrinya akan hamil dengan izin Allah SWT'.”

BACA JUGA:36 Tanda Tanda Hamil Yang Perlu Anda Tahu

Terapi Hujan untuk Promil dari Pendekatan Medis

Terapi hujan untuk promil

Air hujan tidak dianjurkan untuk diminum dan hingaga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan Air hujan bermanfaat untuk promil.

Hujan pada dasarnya merupakan hasil dari pemadatan (kondensasi) uap air di udara.

Ketika uap air yang terkondensasi ini menjadi uap air, dan menjadi cukup besar, air tersebut jatuh kembali ke bumi sebagai hujan, Airnya bersih dan murni.

Namun, ketika air ini jatuh dari langit (terutama di kota-kota yang tercemar berat), ia menjadi tercemar berbagai polutan dan debu serta menjadi kotor.

Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal di perkotaan tidak dianjurkan meminum air hujan secara langsung.

Jika Anda tinggal di tempat yang tidak berpolusi (katakanlah di daerah pegunungan yang tidak berpolusi sama sekali), maka air hujan yang turun di daerah tersebut cukup bersih untuk diminum.

Tetaplah semangat, dan semoga semua usaha serta doa Anda semua diijabah oleh Allah. Aamiin. Wallahu A'lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.