Terapi Hujan, Ikhtiar Mudah Agar Bisa Hamil Menurut Alquran

Mandi Hujan Agar Hamil
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap Pasangan Suami Istri (Pasutri) pasti mendambakan lahirnya seorang bayi dalam kehidupan rumah tangga mereka. Sayangnya, terkadang meskipun sudah menikah bertahun-tahun Allah SWT belum mengaruniakan buah hati untuk melengkapi kebahagiannya.

Berbagai usaha (ikhtiar) pun sudah dilakukan agar cepat hamil. Namun, apakah Anda pernah mencoba terapi hujan?. Terapi ini hanya memanfaatkan air hujan ketika hujan turun. Insya Allah doa dan keinginan yang Anda panjatkan kepada Allah SWT bisa terkabulkan.

Sebagaimana Allah SWT berfirman: “Maka aku katakan kepada mereka: “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai” (Q.S Nuh : 10-12).

Ayat di atas menjelaskan, bahwa Anda dianjurkan agar banyak beristigfar dan mengambil manfaat dari hujan, yakni dengan cara mandi hujan dan minum air hujan. Mengapa demikikan?. Pasalnya, manusia adalah makhluk organik yang tercipta dari tanah dan tanah akan subur dengan air hujan. Dianjurkan pula kepada kaum muslimin yang sulit memiliki keturunan untuk mandi hujan dan minum air hujan.

Selain itu, alangkah baiknya saat hujan Anda memperbanyak berdoa, termasuk berdoa meminta keturunan karena di situlah waktu yang mustajab.

Rasulullah bersabda: “Carilah doa yang mustajab pada tiga keadaan, bertemunya dua pasukan, menjelang salat dilaksanakan, dan saat hujan turun” (Dikeluarkan oleh Imam Syafi’i dalam Al Umm dan Al Baihaqi dalam Al Ma’rifah dari Makhul secara mursal).

Begitu pula dalam hadis dari Sahl bin Sa’d, beliau berkata bahwa Rasulullah bersabda: “Dua doa yang tidak akan ditolak, doa ketika azan dan doa ketika turunnya hujan” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadis ini hasan).

Maka dari itu, setelah mengetahui firman Allah dan sabda Rasulullah, tentunya Anda semakin yakin dengan terapi hujan ini.

Berikut enam langkah yang dilakukan saat terapi hujan:

1. Berdoa memohon keberkahan dan penuh harap kepada yang Maha Kuasa.

2. Sediakan wadah untuk menampung air hujan (Siapkan wadah yang memiliki permukaan lebar atau besar).

3. Mandi hujan dilakukan setelah 15 sampai 30 menit dari hujan pertama turun ke tanah.

4. Simpan wadah di tempat yang terbuka dan lumayan tinggi, agar tidak terkena cipratan air hujan dari tempat lain.

5. Jika sudah merasa cukup dan mulai terasa dingin, segeralah berhenti.

6. Air yang sudah ditampung, diminum langsung oleh Anda dan pasangan.

Umat muslim, Anda perlu ingat bahwa cara apapun itu harus Anda kembalikan lagi kepada Allah SWT. Sebagai umat muslim yang beriman, Anda hanya bisa berusaha (berikhtiar) dan berdoa, selebihnya Allah yg menentukan. Tetaplah semangat, dan semoga semua usaha serta doa Anda semua diijabah oleh Allah. Aamiin. Wallahu A’lam. (ummi-online.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.