Terbanyak, Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan Akan Diikuti 90 Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Terbanyak, Pilkades Serentak 2019 di Pamekasan Akan Diikuti 90 Desa
dok. Kepala DPMD Pamekasan, Achmad Faisol

PortalMadura.Com, - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kemungkinan akan diikuti oleh 90 desa yang tersebar di 13 kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Achmad Faisol mengungkapkan, pelaksanaan Pilkades serentak ini merupakan ketiga kalinya yang digelar di bumi Gerbang Salam sejak tahun 2015, 2017 dan tahun 2019 mendatang. Bahkan pada periode ketiga ini merupakan yang terbanyak dari dua kali Pilkades serentak sebelumnya.

“Kemungkinan pada tahun 2019 adalah yang terbanyak, sebab akan diikuti oleh 90 desa. Tapi kalau data pastinya saya tidak pegang data, kurang lebihnya (dari 90 desa) tidak banyak,” katanya, Senin (7/5/2018).

Menurut Faisol, pada tahun 2015 Pilkades serentak di daerahnya diikuti oleh 71 desa, sementara pada Pilkades serentak periode kedua atau pada tahun 2017, hanya diikuti oleh 13 desa. Sehingga pada periode ketiga ini yang terbanyak.

“Bagi desa yang telah habis masa jabatan kepada desanya untuk menyelaraskan masa jabatannya akan dilakukan Plt (Pelaksana Tugas) hingga pelantikan kepala desa yang baru,” terangnya. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.