Terjunkan Tim Jihandak, Kardus Diduga Bom di Pamekasan Ternyata Ini Isinya

Avatar of PortalMadura.Com
Terjunkan Tim Jihandak, Kardus Diduga Bom di Pamekasan Ternyata Ini Isinya
Polisi Tunjukkan barang bukti

PortalMadura.Com, – Penemuan kardus mencurigakan di masjid Muhajirin Desa Ambat Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sempat menghebohkan warga, Senin (14/5/2018) siang. Pasalnya, kardus berukuran besar tersebut dicurigai bom di tengah maraknya aksi teror yang terjadi di Surabaya dalam dua hari terakhir.

, AKP Ach. Soleh menjelaskan, pertama kali kardus tersebut ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar masjid. Kardus itu diturunkan oleh seseorang dari atas mobil, si anak tersebut lantas memberitahukan kepada bapaknya tentang keberadaan kardus.

“Kemudian bapaknya melaporkan kepada kami kalau ada kardus mencurigakan diturunkan oleh seseorang dari atas mobil. Kami tidak serta merta bertindak, tapi harus sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur),” katanya.

Mantan Kapolsek Palengaan itu menambahkan, pihaknya tidak bisa serta merta membongkar kardus mencurigakan itu khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di tengah maraknya aksi teror. Sehingga melaporkan keberadaan kardus mencurigakan kepada tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Pamekasan.

“Setelah dibuka, ternyata isinya surat Yasin, tidak tahu siapa yang meletakkan itu, karena setelah naruh kardus itu informasinya orangnya langsung berangkat lagi. Dan sekarang barangnya masih ada di Mapolsek, jumlah belum tahu berapa, karena kami belum hitung,” terangnya.

Polisi sempat memberikan police line di sekitar masjid Muhajirin yang berlokasi di pinggir jalan akses Provinsi itu. Praktis penemuan kardus sempat memacetkan lalu lintas di sepanjang jalan tersebut. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.