Tersandung Kasus Narkoba, Satu Siswa Ikuti UNKP di Rutan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Tersandung Kasus Narkoba, Satu Siswa Ikuti UNKP di Rutan Sumenep
Siswa di Sumenep mengikuti UNKP 2017 di rumah Tahanan

PortalMadura.Com, – Seorang siswa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa harus mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) 2017 di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II setempat. pasalnya, RMD, siswa salah satu Madrasah Aliyah (MA) swasta di kecamatan Ganding itu tersandung kasus narkotika jenis sabu-sabu.

“Satu siswa yang mengikuti ujian nasional di Rutan itu statusnya masih tahanan titipan Kejaksaan. Ia mengikuti ujian di rutan karena ujiannya berbasis kertas dan pensil, bukan UNBK,” kata , Ketut Akbar, Senin (10/4/2017).

Selain itu, lanjut Akbar, ada satu siswa lagi statusnya sudah narapidana juga yang mengikuti ujian nasional tahun ini. Namun, karena di sekolahnya telah menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), maka satu siswa atas nama AF itu ikut di sekolahnya dengan pengawalan ketat.

“Untuk satu siswa itu ikut UNBK di SMAN 1 Lenteng. Setiap hari kami antar kesana dengan dikawal ketat,” ujarnya.

Ia menyampaikan, sedangkan pengawasan terhadap dua siswa, baik yang ikut ujian nasional di Rutan atau di sekolahnya dipastikan sama dengan siswa yang ikut ujian disemua sekolah tingkat SMA.

“Pengawasan juga dilakukan secara ketat. Tidak ada perbedaan antara ujian di sekolah maupun di rutan. Yang membedakan hanya tempat,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.