Tiga Poin Lagi, Sriwijaya Tak Berkutik di Kandang

  • Bagikan
Madura United Vs Sriwijaya 1

PortalMadura.Com, Pamekasan- berhasil menang atas Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan skor 3-0, Jum’at (22/9/2017) malam.

Pertandingan yang kick off pukul 18.30 WIB tersebut kedua tim sama-sama menampilkan penyerangan. Tetapi, yang mengendalikan permainan sejak menit awal justru nyaris kebobolan lebih awal.

Pasalnya, pada menit 6 kiper , Angga Saputra melakukan penyelamatan gemilang hasil tendangan keras Alberto Gonzalves Da Costa usai menerima umpan silang rekannya dari sisi kanan lapangan.

Bola yang ditepis itu kemudian keluar lapangan dan menghasilkan tendangan pojok. Tetapi peluang tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh tim tamu Sriwijaya FC.

Kali ini giliran mendapat peluang emas pada menit 11, Greg Nwokolo mendapat umpan matang dari lini tengah berhasil menerobos pertahanan skuat Laskar Wong Kito.

Namun, tendangan pemain bernomor punggung 9 yang sudah berhadapan dengan kiper itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Bola hasil tendangan Greg Nwokolo berhasil ditepis.

Pada menit 37, berhasil memecahkan kebuntuan melalui gol Greg Nwokolo. Gol tersebut didapat hasil kerja sama dengan Bayu Gatra Sanggiawan usai menerima umpang dari Slamet Nurcahyo dari tengah lapangan. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

Selamat 45 menit berjalannya pertandingan, Sriwijaya FC bukan tanpa serangan karena beberapa kali kiper , Angga Saputra melakukan penyelamatan. Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya babak pertama tidak ada gol tambahan untuk kedua tim.

dengan cepat menambah pundi-pundi gol, karena dalam sepuluh menit awal babak kedua, Fabiano dan kawan-kawan berhasil menciptakan dua gol. Yakni gol Greg Nwokolo pada menit 47 dan gol ketiga disumbangkan oleh Engelberd Sani pada menit 57.

Tim tamu Sriwijaya terlihat kesulitan dalam membangun serangan karena beberapa serangan yang dibangun berhasil dimentahkan lini belakang yang dijaga Fabiano De Rosa Beltrame dan Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Bahkan pemain Sriwijaya, Dominggus Fakdawer mendapat kartu merah setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain , Dane Milovanovic.

Menang 3-0 atas tim tamu, tetap bertahan di posisi kelima klasemen dengan torehan 45 poin dari 25 pertandingan karena PSM Makassar yang menjadi pesaing ketatnya di posisi keempat menang atas Gresik United.

Kemenangan Laskar Sape Kerrab ini merupakan hasil positif ketiganya secara beruntun setelah sebelumnya menggasak Arema FC dan PS TNI. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.