Tiga Puskesmas Overload Tangani Siswa Keracunan Diduga Imunisasi Difteri

Avatar of PortalMadura.com
Tiga Puskesmas Overload Tangani Siswa Keracunan Diduga Imunisasi Difteri
Salah satu Santri di Kecamatan Kadur Pamekasan yang mengalami Pusing dan Pingsan usai disuntik, Minggu (11/2/2018)

PortalMadura.Com, – Puluhan siswa Al Falah Sumber Gayam Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang mengalami mual, pusing dan pingsan lantaran diduga efek imunisasi dirawat di tiga Puskesmas, Minggu (11/2/2018).

Berdasarkan data sementara, terdapat 60 siswa dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al Falah Sumber Gayam harus dirawat di Puskesmas Kadur, Tentenan dan Puskesmas Talang Siring. Sehari sebelumnya, siswa di dua tingkat itu dikumpulkan untuk suntik .

“Untuk penyebabnya kami belum bisa memastikan karena belum diaknosa, apakah karena suntik imunisasi difteri itu atau penyebabnya makanan,” kata , Erlina.

Menurutnya, dokter tengah memeriksa penyebab siswa mual, pusing dan ada pula yang pingsan tersebut. Karena banyak faktor yang bisa menjadi penyebab mual dan pusing itu.

“Lebih jelasnya silahkan tanyakan ke Puskesmas Kadur, karena kami di sini hanya rujukan saja. Dan di sini sudah overload, tidak bisa menerima pasien lagi. Kami juga konfirmasi kepada Kadinkes untuk dirujuk ke klinik lain,” tandasnya.

Dia menjelaskan, siswa yang dirawat di instansinya sebanyak 33 pasien, semua dari jumlah tersebut telah dilakukan perawatan berupa infus untuk memulihkan kondisinya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.