Tim Pencari Temukan Baju Anak Hingga Roda Pesawat Sriwijaya Air

Avatar of PortalMadura.com
Tim Pencari Temukan Baju Anak Hingga Roda Pesawat Sriwijaya Air
dok. Tim penyelam TNI AL menemukan bagian bangkai pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu, dekat Ibu Kota Indonesia, Jakarta, pada Minggu, 10 Januari 2021. Pesawat yang membawa 62 penumpang itu jatuh di laut. pada 9 Januari pukul 14.40 WIB, setelah 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.(Foto. AA)

PortalMadura.Com – Tim pencarian kembali menemukan sejumlah serpihan dan barang-barang yang diduga milik SJ 182 pada Minggu siang (10/1/2021).

Komandan KRI Kurau, Nur Rochim mengatakan, temuan tersebut terdiri dari serpihan ban, serpihan pesawat serta celana anak-anak berwarna pink.

KRI Kurau membawa temuan tersebut ke Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 sekitar pukul 11.30 WIB.

“Pukul 08.30 WIB tim dari Kospakal menyelam, selanjutnya menemukan barang berupa serpihan ban, celana warna pink anak kecil, dan beberapa serpihan pesawat,” kata Komandan KRI Kurau, Nur Rochim di Jakarta.

Petugas kemudian langsung menyerahkan serpihan pesawat dan ban kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dianalisa lebih lanjut.

Sedangkan temuan berupa barang pribadi yang diduga milik korban telah diserahkan kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Setelah menyerahkan temuan tersebut, KRI Kurau kembali ke perairan Kepulauan Seribu yang diduga kuat sebagai lokasi jatuhnya pesawat.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan telah menemukan sinyal yang diduga berasal dari pesawat tersebut di perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu pukul 14.40 WIB, atau empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pesawat tersebut membawa total 62 orang yang terdiri dari 50 orang penumpang dan 12 kru.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.