oleh

Tim Sukses Prabowo-Hatta Jatim, Targetkan Kemenangan 65 persen

Kediri – Tim sukses calon Presiden Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Cawapres Hatta Rajasa di Jawa Timur menargetkan kemenangan 65 persen suara pada Pilpres 2014 dengan didukung berbagai elemen termasuk para kiai sepuh.

“Kami targetkan 65 persen kemenangan. Target ini tidak mengada-ada,” kata Imam Makruf selaku sekretaris Tim Sukses Calon Presiden Prabowo Subianto-Cawapres Hatta Rajasa, saat deklarasi pemenangan di gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, Senin malam.

Ia mengatakan, target tersebut tidak terlalu muluk dan tidak mengada-ada. Sebab, Jatim merupakan basis nahdliyin, dimana banyak tim sukses yang mempunyai hubungan kedekatan dengan basis ini. Terlebih lagi, dukungan para kiai pun juga mengalir.

“Para kiai sepuh pun menyatakan diri bergabung menjadi tim sukses pemenangan Prabowo-Hatta,” tegasnya. Pasangan ini pada Pilpres nanti bersaing dengan Capres Joko Widodo yang berpasangan dengan Cawapres Jusuf Kalla.

Imam Makruf menyebut nama sejumlah kiai yang mendukung itu di antaranya pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Ngasinan Rejomulyo Kota Kediri KH Anwar Iskandar, pengasuh PP Lirboyo KH Idris Marzuki, pengasuh Pesantren Darul Ulum Jombang KH Dimyati Romli, serta sejumlah kiai sepuh lainnya.

Disebutkan, dengan dukungan para kiai sepuh tersebut, akan memberikan efek yang cukup positif. Selain itu, dukungan dari berbagai kalangan juga terus mengalir untuk kemenangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo-Hatta.

Pihaknya optimistis target kemenangan 65 persen di Jatim akan bisa terpenuhi. Saat ini, tim terus membuat komunikasi dengan berbagai elemen demi kemenangan calon yang mereka dukung pada Pemilu Presiden 2014.

Disinggung tentang dukungan dari Ansor Jatim, sebuah lembaga di bawah Nahdlatul Ulama, Imam mengatakan organisasi itu tidak pernah memberikan dukungan secara kelembagaan, karena hal itu bisa menyalahi aturan. Ansor juga sebuah organisasi yang tidak berafiliasi ke partai manapun. Namun, Ansor memberikan kesempatan kepada para kadernya untuk menggunakan hak politiknya.

Namun, ia juga secara tegas akan mengajak seluruh rekan yang tergabung dalam organisasi itu untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Aacara deklarasi itu dihadiri jajaran pengurus partai pendukung dari Gerindra, PAN, PPP, PKS, Partai Bulan Bintang, Partai Golkar, serta sejumlah kader dan simpatisan dari Kota/Kabupaten Kediri maupun tingkat Jatim.(deliknews/nia)

Komentar