Tingkatkan PAD, BUMD Sumenep Diminta Berinovasi

  • Bagikan
Jelang Tutup Tahun 20 Persen APBD Sumenep Belum Terserap min
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, meminta agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) perlu mempunyai langkah kreatif dan inovatif untuk mengembangkan perusahaan. Sebab, saat ini persaingan dunia usaha semakin berat di tengah gempuran teknologi informasi.

“Di tengah arus perubahan yang begitu cepat, pimpinan BUMD tidak sekadar bekerja keras, namun harus melakukan inovasi dan kreasi untuk membawa perusahaan ke arah kemajuannya,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi telah mengubah semua sektor, bahkan bukan saja perubahan ekonomi, namun juga perubahan pola pikir masyarakat yang membutuhkan pelayanan baik dan prima.

“Keberadaan BUMD harus memberikan manfaat bagi pengembangan perekonomian di daerah, khususnya membantu pemerintah daerah meningkatkan PAD, dengan memberikan laba keuntungan yang berguna bagi pembangunan di daerah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep,” paparnya.

Baca Juga : Tiga Laga Tersisa, Madura FC Mau Bangkit atau Terdegradasi

Fauzi berharap, pimpinan dan seluruh jajaran BUMD memiliki keinginan dan semangat yang sama, dalam rangka memajukan perekonomian daerah melalui kemajuan perusahaan yang dikelolanya.

“Semua jajaran di BUMD harus membangun komitmen untuk bekerja sama sesuai tugas dan fungsinya, agar pelaksanaan programnya sukses, bahkan mengubah pemikiran dalam bekerja. Harus menerapkan pola pikir cepat dan selamat,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.