oleh

Tips Membuat Kue Kastengel Agar Tidak Mudah Hancur saat Dipanggang

PortalMadura.Com – Kue kering kastangel pasti setiap orang pernah mencicipinya. Namun, seringkali saat memakannya terasa keju yang menumpuk di lidah, atau hancur saat dipegang. Belum lagi saat melumatnya, kue sudah berantakan di tangan.

Bahkan, kastengel memang selalu punya tempat di hati semua orang. Kue ini jadi suguhan istimewa di hampir semua hari raya termasuk Idul Fitri. Tak lengkap rasanya hari raya tanpa ada stoples berisi kastengel dan nastar. Rasa kue keju yang asin gurih menjadi favorit banyak orang.

Apalagi jika kualitas keju edam yang digunakan pada resep kue kastengel adalah keju dengan kualitas prima. Nah, sayangnya kue kastengel ini sering dikeluhkan terlalu mudah hancur saat dipegang. Sebelum masuk mulut kadang kue sudah hancur berantakan di tangan.

Tips pertama yang bisa dicoba adalah memasukkan adonan kastengel ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya di panggang. Ini akan membuat adonannya lebih padat dan nantinya lebih renyah. Kastengel pun tak mudah hancur.

Untuk adonan kue memang biasanya digunakan keju edam, namun jika keju edam sulit ditemukan, penggunaannya pada resep kue keju dapat digantikan dengan keju cheddar.

Nah, saat dipanggang agar tak mudah hancur ada triknya. Berikan jarak yang cukup antar kue sehingga panas oven bisa merata. Setelah matang dan dikeluarkan dari oven, biarkan sampai benar-benar dingin dulu lalu pindahkan ke stoples.

Nah, semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba tips ini.

Baca Juga : Pergantian Pimpinan, Ainur Rohim Jabat Ketua PWI Jatim Hingga 2021


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com

Komentar