Tips Perawatan Wajah Menjelang Tidur

Avatar of PortalMadura.Com
Penulis: Tim PortalMadura.com
Tips Perawatan Wajah Menjelang Tidur
Tips Perawatan Wajah Menjelang Tidur

PortalMadura.Com terutama pada kaum wanita perlu dilakukan agar tetap cantik dan mempesona. Perawatan itu, tidak hanya dilakukan siang hari. Namun, juga perlu pada malam hari.

Hal ini penting karena banyak sebagian wanita masih dikategorikan awam dalam masalah terutama pada saat menjelang tidur.

Perawatan Wajah Menjelang Tidur

Berikut beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum tidur.

Bersihkan dengan air

Membersihkan wajah sebelum tidur sangat dianjurkan untuk menghindari timbulnya jerawat.

Para wanita yang beraktifitas penuh seharian, pasti akan ada debu yang menempel di wajah. Maka, sangat dianjurkan untuk membersihkan wajah dengan air.

Berwudhu

Berwudhu juga dianjurkan karena memiliki manfaat mencerahkan wajah sekaligus menenangkan hati dan pikiran, sehingga tidur Anda menjadi nyenyak dan mimpi menjadi indah.

Konsumsi air putih

Perawatan kulit terutama wajah tidak hanya dari luar, perawatan kulit dari dalam juga diperlukan.

Termasuk mengkonsumsi air putih sebelum tidur, air putih dapat membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga kulit terjaga dari kekusaman.

Mengganti sarung bantal

Gantilah sarung bantal Anda, setidaknya seminggu sekali!. Bantal yang yang digunakan untuk tidur setiap hari adalah tempat berkembangbiaknya kuman dan bakteri.

Kenapa demikian? Karena pasti ada sisa make-up dan kotoran di rambut selama berhari-hari menempel di bantal. Jika wajah anda yang sudah bersih menempel disana, kuman dan bakteri tersebut akan berpindah ke kulit wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.