Tips Untuk Bikers: Anti Ngantuk Saat Bulan Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
Tips Untuk Bikers: Anti Ngantuk Saat Bulan Puasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ramadan tak usah menjadi momok bagi para bikers yang suka touring atau memang setiap hari mengendarai sepedamotor.

PortalMadura.Com punya solusinya untuk mengatasi rasa kantuk di bulan . Apa saja? Simak di bawah ini!

Istirahat yang cukup

Di bulan puasa, kamu akan bangun lebih pagi untuk makan sahur. Jadi hindari pulang malam dan begadang kecuali terpaksa. Lalu pastikan tidurmu berkualitas agar tubuhmu sudah kembali bugar saat bangun. Biar gak kesiangan sahurnya, jangan lupa pasang alarm sebelum tidur ya, Guys!

Jangan tidur setelah sahur

Jangan tergoda untuk kembali tidur ya, Guys. Sebab nanti tubuhmu akan terasa lemas saat bangun di pagi hari. Saran kami, lakukan aktivitas ringan agar tubuhmu terasa segar. Misalnya membersihkan peralatan makan, merapihkan kamar.

Cari waktu yang ideal

Beberapa perusahaan memberlakukan jam kerja khusus . Biasanya jam masuk dibuat lebih pagi dan jam pulang menjadi lebih siang. Hal ini membuat puncak aktivitas di jalanan menjadi berbeda dari biasanya.

Jadi jangan ragu untuk mencoba beberapa alternatif rute perjalanan dan waktu keberangkatan. Jika sudah menemukan rute dan waktu keberangkatan yang paling oke, kamu bisa berkendara dengan lebih rileks sehingga tubuhmu tidak mudah capek.

Istirahat jika terasa lelah

Apabila jarak tempuh tempat tinggal dengan lokasi kantormu cukup jauh, jangan paksakan diri untuk berkendara non-stop ya, Guys! Istirahatkan tubuh dan motormu setiap 45-60 menit sekali. Jangan tunggu badanmu terasa capek dan jangan ragu untuk mampir ke SPBU atau tempat yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

Ajak teman berkendara

Berkendara bersama-sama akan membuat pikiranmu lebih fokus di jalan. Jika kamu membonceng teman, kamu jadi bisa mengobrol sepanjang perjalanan. Lebih bagus lagi kalau kamu dan temanmu sama-sama punya SIM dan bisa mengendarai motor. Sehingga bisa bergantian mengendarai motor agar tidak capek.

Selain itu, pastikan juga kondisi motormu dalam keadaan oke sebelum kamu melakukan perjalanan. Jika kondisi motor dan hatimu sudah mantap, dijamin kamu tidak akan was-was dan selalu fokus selama perjalanan. (mozaic.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.