oleh

Tips yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Purging Pada kulit

PoertalMadura.Com – Banyak orang yang belum tahu maksud dari purging. Purging adalah proses penyesuaian kulit berupa pembersihan sel kulit mati setelah kita menggunakan produk skincare tertentu. Lepasnya sel kulit mati tersebut (turnover), diharapkan akan digantikan dengan sel kulit baru sehingga pada akhirnya kulit terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Memang kita dituntut sedikit bersabar saat mengalami purging. Karena sebelum sel kulit baru dan sehat tersebut naik ke permukaan, zat lain seperti minyak akan muncul terlebih dahulu. Minyak tersebut bisa menyumbat pori-pori sehingga bisa memunculkan jerawat.

Ada tahapan yang bisa dilakukan saat purging agar kondisi kulit segera membaik. Jadi, tidak perlu bingung apalagi panik ketika mengalami purging. Dilansir dari laman Stylo.Grid.Id, Selasa (27/10/2020), berikut ini simak tips yang harus dilakukan saat terjadi purging:

Hentikan Penggunaan Produk

Jika purging yang Anda alami cukup parah dan muncul dengan cepat, sebaiknya hentikan terlebih dahulu penggunaan produk yang menyebabkan purging. Bisa jadi kulit mengalami reaksi kaget akan bahan aktif yang baru Anda gunakan. Tunggu sampai kondisi kulit mulai mereda dan membaik.

Kurangi Frekuensi

Ketika menggunakan produk dengan bahan aktif yang baru, jangan langsung menggunakannya dalam frekuensi yang tinggi. Gunakan maksimal sebanyak 2 kali dalam seminggu, kemudian tingkatkan frekuensinya secara perlahan. Hal ini perlu dilakukan untuk memberi waktu pada kulit agar bisa beradaptasi terlebih dahulu.

Sabar

Purging sebenarnya akan membaik sendiri setelah melewati satu siklus pergantian sel kulit. Siklus pergantian sel kulit setiap orang berbeda, sekitar 2 hingga 8 minggu tergantung jenis kulit dan kondisi purging yang dialami.

Selama masa tersebut, gunakanlah skincare basic yang bisa menenangkan kulit serta fokus terhadap satu bahan aktif terlebih dahulu. Jangan gunakan 2 atau lebih bahan aktif di saat bersamaan sedang mengalami purging.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : stylo.grid.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.