TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia, Peti Jenazah Disemprot Disinfektan di Posko Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia, Peti Jenazah Disemprot Disinfektan di Posko Covid-19
Proses penyemprotan disinfektan di Posko Covid-19 (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Salah seoranag tenaga kerja Indonesia (), Abd Jamal (50) warga Desa Blu'uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meninggal dunia di Malaysia.

Berdasarkan dokumen daftar kematian permit mengubur Nomor 1190050 tanggal 1 April 2020 yang disahkan oleh Sarjan Aida Fariza Bi Abdullah Nomor. kad pengenalan RF/159438 polis Diraja Malaysia, Balai Polis Pantai, WP Kuala Lumpur dinyatakan telah meninggal dunia.

“Ia meninggal di Pantai Dalam Kuala Lumpur pada 1 April 2020 pukul 05:30. Penyebabnya, mengalami penyakit komplikasi seperti stroke, darah tinggi, dan kencing manis,” terang Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Agus Sumarso, Jumat (3/4/2020).

Sebelum tiba di rumah duka, pihaknya membawa jenazah Abd Jamal ke posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Mobil ambulance dan peti jenazah dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi jenazah mempunyai riwayat bekerja di Malaysia,” lanjutnya.

Permintaan sepupu, jenazah Abd Jamal tidak dilakukan autopsi di Malaysia. Namun, langsung dibawa terbang pada 2 April 2020 dari Kuala Lumpur transit Jakarta dan landing di Bandara Juanda Surabaya.

“Jadi, atas permintaan keluarga, maka jenazah dikebumikan di rumah duka,” pungkas Agus.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.