TMMD Usai, Kodim 0826 Pamekasan Minta Masyarakat Kembangkan Pembangunan Desa

Avatar of PortalMadura.Com
TMMD Usai, Kodim 0826 Pamekasan Minta Masyarakat Kembangkan Pembangunan Desa
dok. kegiatan TMMD di Pamekasan

PortalMadura.Com, – Setelah pelaksanaan program tentara manunggal masuk desa (TMMD) selesai, Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta masyarakat terus mengembangkan pembangunan desanya.

Dandim 0826 Pamekasan, Letk Arm. Mawardi mengatakan, adapun pekerjaan yang menjadi tugas pasukannya dalam kegiatan TMMD di Desa Sanah Laok Kecamatan Waru sudah selesai seratus persen, seperti pembangunan bronjong, jalan dan pembangunan jembatan.

“Operasi TMMD ini hanya berjalan selama 21 hari, memang ini sebagai dasar. Selanjutnya diserahkan kepada masyarakat untuk mengembangkan lagi apa yang kita sudah kerjakan. Contohnya jalan, kita hanya peningkatan dan pengaspalan. Nah, selanjutnya mungkin untuk pelebaran kanan kiri jalan diserahkan kepada masyarakat,” katanya, Rabu (27/5/2015).

Dia berharap, hasil dari kerja keras kegiatan TMMD tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat. Sehingga dapat bermanfaat dalam waktu yang cukup lama.

“Tentu, hal ini perlu kerja sama dengan masyarakat untuk bersama-sama memelihara. Sebab kegiatan ini merupakan pekerjaan dan masyarakat, jangan sampai nanti masyarakat sendiri yang merusaknya,” pintanya.

Adapun pekerjaan masjid yang sekarang belum tuntas lantaran dibongkar total oleh masyarakat tersebut akan dilaksanakan kegiatan kerja bhakti di lain waktu. Karena, rencana awal masjid Assyuhada itu hanya akan direhab, tetapi karena diketahui akan ada program TMMD, maka masyarakat membongkarnya secara keseluruhan. Sehingga, waktu yang tersedia selama 21 hari tidak mencukupi.

“Karena material dan bahan-bahan bangunan sudah ada, kita nanti akan lanjutkan dengan karja bhakti,” tutupnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.