TNI Bangkalan Tanamkan Jiwa Patriot Lewat Pramuka

  • Bagikan
TNI Latih Pramuka
Ist. TNI Latih Anggota Pramuka

PortalMadura.Com, Bangkalan – Upaya meningkatkan sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terus dilakukan oleh jajaran Babinsa dari Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Salah satunya aktif membantu kegiatan membina dan memberikan materi wawasan kebangsaan pada siswa-siswi Pramuka Saka Wira Kartika dari sekolah-sekolah di wilayah tugas masing-masing, Minggu (19/9/2016)

Kali ini, melalui personel Babinsa Koramil 0829-13/Arosbaya, Serda Marjuin memberikan pembelajaran kepada para siswa-siswi dengan tujuan untuk bisa meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab.

Materi yang diajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa-siswi Madrasah Salawiah Desa Buduran Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Sedangkan Babinsa dari Koramil 0829-17/Tanjung Bumi Serma Usman memberikan pembelajaran kepada para siswa-siswi dengan tujuan untuk bisa meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab. Materi yang diajarkan wawasan kebangsaan pada siswa-siswi Smp Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., menuturkan, hal ini dilaksanakan demi mewujudkan jiwa kedisiplinan dan patrotisme harus dimiliki para penerus generasi bangsa. Maka dari itu, Babinsa kita perintahkan membantu memberikan kegiatan pelatihan Pramuka.

Dengan materi pembelajaran yang diberikannya kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah, akan terbentuk karakter/jiwa bangsa yang mandiri dan berpotensi melalui kegiatan Pramuka tersebut.

“Saya berharap, materi pembelajaran yang kami berikan kepada siswa-siswi di sekolah akan terbentuk karakter bangsa yang mandiri,” harapnya.(rls/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.