TNI Gagalkan Penyelundupan Minuman Keras dari Singapura

Avatar of PortalMadura.Com
TNI Gagalkan Penyelundupan Minuman Keras dari Singapura
Polis menghancurkan ratusan minuman keras ilegal. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Tim Fleet One Quick Response (F1QR) LanalTanjung Balai Karimun Angkatan Laut berhasil menangkap speedboat yang berusaha menyelundupkan minuman keras ilegal dari di Sungai Kampar, Riau.

Berdasarkan pernyataan pers yang diterima Anadolu Agency, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan kejadian bermula pada 12 September 2018 pukul 23.50 WIB saat Tim Gabungan F1QR Lanal Tanjung Balai Karimun yang sedang melaksanakan Operasi Anti Penyelundupan. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (14/9/2018).

Tim menemukan Speed Boat (5 x 200 PK) berkecepatan tinggi melintas dari Jurong Singapura ke arah Sungai Kampar dan langsung melakukan prosedur Pengejaran, Penangkapan dan Penyelidikan (Jarkaplid).

“Setelah Tim melaksanakan pengejaran selama 30 menit, Tim F1QR mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, namun target bergerak berputar ke arah depan dan berbelok kembali,” ujar Yudo Margono.

Karena gerakan yang membahayakan, kata dia anggotanya melaksanakan prosedur dengan mengeluarkan tembakan kearah mesin untuk melumpuhkan.

“Akhirnya Speedboat berhasil dihentikan dan dilumpuhkan. Sesaat kemudian dilaksanakan pemeriksaan awal dimana diperoleh informasi bahwa Speed Boat Tanpa Nama, jumlah ABK 10 orang WNI, serta muatan Minuman Keras sebanyak 200 kotak (1200 botol),” tambah dia. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.