oleh

TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada ke PPK

PortalMadura.Com, Sumenep – Aparat keamanan dari Polri dan TNI melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik Pilkada dari KPU kesejumlah PPK daratan, Sabtu (5/12/2015).

“Yang ngawal logistik Pilkada itu, dari polsek setempat,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Redita Dewayana, melalui Kasubag Humas Polres, AKP Hasanuddin, pada PortalMadura.Com.

Pengawalan itu dilakukan dari KPU Sumenep menuju PPK. Pihak TNI pun terlihat melakukan pengamanan dan dalam pengawasan masing-masing Panwaslih kecamatan. “Selama logistik ada di PPK dalam pengamanan anggota polsek juga,” katanya.

Jadwal yang dikeluarkan pihak KPU Sumenep, pendistribusian logistik Pilkada, pukul 08.00-12.00 Wib, Sabtu (5/12/2015), meliputi, Gili Genting, Talango, Dungkek, Batang-Batang, Gapura’ Batuputih, dan Kecamatan Manding.

Pada pukul 13.00-17.00 Wib, dijadwalkan untuk Kecamatan Rubaru, Dasuk, Ambunten, dan Pasongsongan.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Achmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (Hartono)


Komentar