oleh

Toko Mas Dibobol Maling, 3 Kilogram dan Uang Puluhan Juta Raib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Toko emas Sekar Jaya milik H. Jono di Jalan Raya Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dibobol maling. Akibatnya, 3 kilogram emas dan uang Rp 85 juta raib.

Tidak diketahui pasti kapan pembobolan itu terjadi. Pemilik toko baru mengetahui tokonya digasak maling setelah hendak membukanya, Selasa (24/3/2015) sekitar pukul 08.00 Wib.

Berdasarkan oleh tempat kejadian perkara (TKP), maling masuk toko melalui tingkat atas dengan cara membobol. Sehingga, dengan mudah pelaku menggasak uang pada bagian brangkas. Demikian juga dengan emas yang disimpan di etalase pun raib.

Saat ini polisi sudah memberi garis pembatas atau police line di TKP, supaya tidak dimasuki sembarang orang guna mendalami kasus pencurian yang merugikan pemilik hingga ratusan juta  rupiah itu.

Kapolsek Tlanakan Pamekasan, AKP Djauhari mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi setelah adanya laporan dari warga jika terdapat pencurian. Kemudian akan ditindaklanjuti supaya pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Maling itu membobol brankas dengan cara dibor. Yang jelas, kami akan tindaklanjuti kasus ini, untuk mengungkap siapa pelaku yang sebenarnya,” janji dia. (Marzukiy/htn)


Komentar