Trump Ingatkan Pemimpin Tertinggi Iran

Avatar of PortalMadura.com
Trump Ingatkan Pemimpin Tertinggi Iran
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, saat memberikan pernyataan pers di Gedung Putih, di Washington DC, Kamis (9/5). ( Foto: AFP / Jim Watson )

PortalMadura.Com mengatakan, Ayatollah Ali Khamenei “harus sangat berhati-hati” dengan ucapannya.

“Yang disebut ‘Pemimpin Tertinggi' Iran, yang belum begitu Agung belakangan ini, memiliki beberapa hal buruk untuk dikatakan tentang Amerika Serikat dan Eropa. Ekonomi mereka hancur, dan rakyat mereka menderita. Dia harus sangat berhati-hati dengan kata-katanya!” cuit Trump lewat akun Twitternya.

Soleimani, komandan Pasukan Quds Pengawal Revolusi Islam, terbunuh ketika sebuah drone AS menyerang konvoinya di luar bandara Baghdad pada awal bulan ini.

Kematian Soleimani meningkatkan ketegangan antara AS dan Iran secara dramatis, meskipun selama ini hubungan kedua negara sering memanas sejak 2018, ketika Presiden Donald Trump memutuskan untuk menarik Washington secara sepihak dari pakta nuklir 2015.

Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, yang menganugerahkan kehormatan kepada Soleimani tahun lalu, bersumpah akan melakukan pembalasan kejam dalam menanggapi pembunuhan sang jenderal.

Untuk merespons tewasnya Soleimani, IRGC Iran melancarkan lebih dari selusin rudal balistik melawan pasukan militer dan koalisi AS di Irak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.