oleh

Tumbangkan 2 Klub Raksasa, Madura United Waspadai PS TNI

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United Football Club (MU FC) Gomes De Olivera meminta para pemain mewaspadai PS TNI dalam laga lanjutan Piala Gubernur Kalimantan Timut (PGK) 2016.

Melawan PS TNI merupakan pertandingan ketiga Fabiano dan kawan-kawan. Namun, dia meminta pemain tidak gegabah dan terlalu enteng dalam bermain meski sebelumnya sudah menumbangkan club besar, yakni Mita Kukar dan Sriwijaya FC.

“Bagaimanapun, menghadapi PS TNI, kami tidak boleh setengah-setengah. Kami belum lolos ke babak 6 besar meski menjadi pemuncak klasemen,” kata Gomes, Jumat (4/3/2016).

iklan hari santri

Pelatih asal Brasil itu melanjutkan, kursi teratas klasemen sementara grup B yang kini diduduki Laskar Sape Kerrap bisa saja diduduki oleh klub lain. Dengan demikian, perlu kewaspadaan dari pemain yang nantinya dipercaya untuk membela tim.

“Penentuan klasemen dengan cara head to head pernah memakan korban di ISL 2013. Persepam Madura United harus teregradasi meski poinnya sama dengan Perseru Serui dan menang selisih gol atas Perseru Serui. Tetapi karena kalah head to head, akhirnya mereka terdegradasi,” ujar dia.

Oleh karena itu, pemain dan official menjadikan pengalaman itu menjadi pelajaran penting. Sehingga, Madura United FC dapat melenggang ke babak berikutnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.