Wahai Wanita, Calon Pasangan Anda Memiliki 10 Sifat Ini? Terimalah Lamarannya

Avatar of PortalMadura.Com
Wahai Wanita, Calon Pasangan Anda Memiliki 10 Sifat Ini? Terimalah Lamarannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan para beranggapan bahwa mereka berhak atas cinta pasangannya, anggapan ini tidak sepenuhnya salah, karena memang salah satu pilar tegaknya sebuah rumah tangga bahagia adalah adanya mawaddah (cinta) antara suami istri.

Jika itu yang Anda inginkan, dan Anda menginginkan yang tidak goyah saat kehidupan terasa sulit. Maka, Anda sebagai wanita muslimah dianjurkan untuk memperhatikan beberapa sifat yang ada pada calon Anda, supaya Anda tidak menyesal dikemudian hari.

Berikut adalah beberapa sifat yang perlu Anda lihat saat mencari seorang pasangan:

Memiliki Komitmen pada Anda dan Menyelaraskan Hubungan
Anda menginginkan seseorang yang berkomitmen 100 persen pada Anda dalam keberhasilan hubungan Anda. Dalam pernikahan, Anda berjanji untuk selalu saling mencintai, tidak hanya sampai hal-hal sulit menimpa Anda berdua.

Sebuah pernikahan adalah penyatuan dua jiwa, jadi Anda ingin menemukan seseorang yang berdedikasi tinggi dan setia pada janji-janjinya.

Membahas Masalah dengan Cepat dan Penuh Kasih Sayang
Seorang pria sejati memperhatikan perasaan Anda. Jika dia merasakan sesuatu yang janggal, dia akan membahasnya. Jangan membuang waktu Anda dengan pria-pria yang tidak menyelesaikan masalah dalam hubungan Anda. Sebuah pernikahan tidak akan bertahan lama tanpa usaha yang keras.

Dia Ingin Membantu dalam Segala Kesalahan Anda
Ketika Anda membuat kesalahan, pasangan Anda akan selalu ada untuk membantu Anda melewati kekecewaan yang Anda rasakan, bahkan saat Anda merasa tidak pantas mendapatkannya. Mengapa?. Karena dia tidak ingin melihat Anda terluka. Beban Anda adalah juga beban dirinya, Anda melewati masa sulit bersama-sama.

Memperhatikan Hal-hal Kecil Secara Jelas
Apakah dia memperhatikan hal-hal kecil?. Mungkin pasangan Anda tidak mengetahui secara detil kehidupan Anda, namun dia mencatat hal-hal yang penting bagi Anda. Seperti bagaimana Anda merapikan tempat tidur atau lagu kesukaan Anda, hal-hal kecil ini adalah bukti dari rasa cintanya.

Pasangan Anda tidak Hanya Pintar, Namun Bijak
Akan sangat membantu jika Anda menemukan seorang pria yang pintar. Namun yang lebih penting adalah bagaimana pengetahuan tersebut lebih dari sekedar teori. Carilah seseorang pria yang bijak dan dia dapat berpikir untuk memahami sebuah permasalahan yang penuh dengan aspek-aspek yang sulit.

Memahami Anda Lebih dari Anda Sendiri
Menikahlah dengan seseorang yang dapat memprediksi reaksi Anda dalam situasi-situasi sulit.

Dia dapat memberikan reaksi yang tepat dari respon Anda. Dia juga dapat membantu menjaga diri Anda dari hal-hal berlebihan yang mungkin akan Anda sesali kelak.

Sangat Peduli Tentang Bagaimana Perasaan Anda
Tidak cukup bagi dia untuk berpikir bahwa Anda cantik dan menawan, dia juga ingin Anda untuk merasakan hal yang sama. Ketika penampilan Anda berubah, dia adalah orang pertama yang berkata bahwa Anda salah.

Menghapus Air Mata Anda
Seorang suami dapat menyediakan perasaan nyaman yang tidak dapat diberikan orang lain. Ketika Anda merasa hancur atau stres, dia adalah orang yang menghapus air mata Anda. Kasih sayang darinya dapat membantu Anda untuk memulihkan perasaan Anda dan memberikan semangat untuk terus maju. Carilah seseorang yang dapat melakukan hal ini.

Menghabiskan Banyak Waktu untuk Memikirkan Semua Masalah Anda
Kebahagiaan Anda sangat berarti baginya, jadi masalah Anda juga sangat menggangunya. Menikahlah dengan seseorang yang menganggap masalah Anda sebagai sebuah prioritas utama. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan saat Anda memiliki seseorang yang sangat memperhatikan hal-hal sulit yang sedang Anda hadapi.

Pasangan Anda Tahu Bagaimana Cara Menegur Anda
Seorang pria yang baik tahu kapan harus diam, namun pria yang lebih baik tahu bagaimana berbicara di saat yang tepat untuk memberikan nasehat. Memiliki seorang suami yang berpikir Anda tidak pernah melakukan kesalahan adalah hanya sebuah teori.

Pernikahan Anda dapat diperkuat ketika Anda mau untuk memaafkan kesalahan pasangan Anda dan saling membantu untuk menjadi lebih baik.

Pada kenyataannya, tidak ada pria yang sempurna dan Anda juga bukan orang yang sempurna. Namun menemukan orang yang mementingkan Anda dan menjadikan Anda prioritas utama adalah kunci dari sebuah pernikahan yang bahagia. (keluarga.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.