Tunggakan Raskin Tinggi, Mahasiswa Pamekasan Demo Bulog

Avatar of PortalMadura.Com
Demo Bulog Pamekasan
Demo Bulog Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis di Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar unjuk rasa ke kantor Bulog Sub Diveri Madura Jl Raya Panglegur, Kamis (27/11/2014). Mereka mempertanyakan persoalan Bulog, utamanya masalah tunggakan raskin di Pamekasan yang  mencapai Rp 1,8 Miliar.

Sambil membawa poster, aktivis mahasiswa itu juga menggelar orasi mempertanyakan keberadaan Bulog yang kini menjadi incaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena dinilai ada yang tidak beres. Selain itu juga mereka merasa ironis karena gudang bulog itu disegel oleh Bulog Jawa Timur.

“Ini Nampak lucu, karena beras yang seharusnya dijual kepada rakyat miskin dengan harga khusus, tapi masih terjadi tunggakan yang cukup fantastis. Ini pasti ada masalah dan harus diselesaikan secara hokum,” kata Elman dalam orasinya.

Menanggapi hal itu, Wardani, Wakasub Bulog Sub Diveri Madura dalam kesempatan itu juga mengatakan, pihaknya sudah melaporkan semuanya kepada pihak berwenang dan sekarang masih menunggu hasilnya.

“Jadi, tunggu saja hasilnya karena semua masalah ini sudah dilaporkan dan kami tidak bisa memutus,” jelasnya.

Seperti diketahui, tunggakan raskin di Madura mencapai Rp 4 Miliar lebih dan terbesar adalah di Pamekasan yang mencapai Rp 1,8 Miliar. Sehingga ditengarai beras yang ada dalam gudang bulog tidak sebanding dengan uang yang diterimanya, dan akhirnya pihak Bulog Jawa Timur menyegel gudang bulog di Pamekasan itu. (reiza/htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.