oleh

Tuntut Kesejehteraan Rakyat, Mahasiswa Sumenep Blokir Jalan Propinsi

SUMENEP (PortalMadura) – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Sumenep (FAMS), Madura Jawa Timur menggelar aksi disimpang tiga, Jalan Dr Cipto, Sumenep, Kamis (31/10/13).

Mereka menuntut momen Hari Jadi Kabupaten Sumenep, yang ke 744 tahun 2013 dijadikan momentum untuk berbenah diri. Memperbaiki pola pemerintahan yang selama ini dinilai masih jauh dari harapan rakyat.

Salah satu orator aksi, Sutris mengatakan, pemimpin Kabupaten Sumenep, selama ini tidak peduli terhadap persoalan rakyat seperti kesehatan, pendidikan dan kemiskinan yang sama sekali tidak tersentuh.

“Kepeduliannya terhadap rakyat tidak ada. Janji politik bapak bupati hanya sebatas janji. Tidak pernah terwujud,” teriak Sutris, Kamis (31/10/13).

Menurut dia, momen Hari Jadi Kabupaten Sumenep, hanya dijadikan momen untuk memakan uang rakyat. Salah satunya seragam para pegawai negeri sipil (PNS) yang digunakan selama dua hari ini memakan anggaran yang banyak. Tidak sedikit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menggunakan uang negara untuk menyewa seragam adat Kraton Sumenep.

“Kenapa tidak diberikan kepada rakyat saja. Masih banyak rakyat yang kelaparan, yang membutuhkan makan,” tambahnya.

Hingga saat ini, belasan mahasiswa terus berunjuk rasa dengan memblokir jalan menuju kantor bupati Sumenep, A Busro Karim. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE