oleh

Turunkan Berat Badan dengan 3 Jenis Teh Ini

PortalMadura.Com – Bagi sebagian besar orang, menurunkan berat badan menjadi momok tersendiri dan sangat susah dilakukan. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari makanan yang dikonsumsi, waktu berolahraga atau bahkan waktu istirahat.

Biasanya yang susah dilakukan ketika harus mengurangi atau bahkan tidak mengonsumsi makanan kesukaan. Lantas, adakah cara menurunkan berat badan yang lebih mudah dan menyenangkan tanpa harus tersiksa? Ternyata ada beberapa jenis teh yang bisa menurunkan berat badan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Minggu (3/11/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip Prevention.

Berikut jenis teh yang bisa menurunkan berat badan:

Teh Hijau

Primadona teh dalam hal penurunan berat badan yaitu teh hijau. Jenis teh ini banyak mengandung katekin atau zat antioksidan serta epigallocatechin gallate (EGCG) yang dipercaya bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Bahkan salah satu penelitian di Tiongkok menunjukkan, setelah seseorang meminum teh yang kaya katekin sebanyak dua kali sehari selama 90 hari, terjadi pengurangan lingkar pinggang sekitar 1,9cm dan lemak perut. Studi lain menunjukkan, campuran EGCG dalam teh hijau dan kafein memiliki efek positif pada penurunan berat badan.

Loading...

Baca Juga: Anggota DPRD Pamekasan Minta Pemkab Perhatikan Nasib Guru Non Kategori

Teh Oolong

Selain teh hijau, teh oolog juga dipercaya oleh peneliti mampu membantu proses penurunan berat badan. Sebagian peneliti percaya, khasiat teh Oolong ada di antara teh hijau dan teh hitam. Bahkan bisas jadi khasiatnya pun lebih efektif.

Sebuah studi kecil di Jepang mengungkap, dua tahun setelah minum teh Oolong, energinya meningkat hingga 10 persen. Sedangkan metabolisme mereka hanya tersisa 4 bulan lemak perutnya hanya tersisa 4 persen.

Teh Hitam

Sesungguhnya teh hitam terbuat dari daun teh yang sama dengan teh hijau. Bedanya, daun teh yang akan dijadikan teh hitam terpapar udara untuk memicu fermentasi. Satu studi menemukan, orang yang minum tiga cangkir teh hitam setiap hari selama lebih dari 3 bulan, cenderung tidak bertambah berat badan dibandingkn mereka yang minum minuman berkafein.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE